Pelajaran dari Film 5 cm

Pelajaran dari Film 5 cm
Berwal dari iseng-iseng saya coba membuka Folder lama di Laptop ternyata trselip sebuah Filem yana berjudul 5 cm, dan saya penasaran kok aneh banget judulnya, dan saya smakin penasaran akhirnya saya nonton, ternyata Filem ini sangat menarik dan Cukup termotivasi.

Film ini mengisahkan tentang lima orang pemuda yang bersahabat baik dan sepanjang film kita akan dibawa menelusuri kisah masing-masing orang, sampai akhirnya berakhir Gunung Mahameru,

Berawal Dari kisah Lima remaja yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. 

Zafran, yang puitis agak narsis, dan memiliki bakat untuk menjadi orang terkenal. 

Riani, yang merupakan gadis cerdas, cerewet, dan mempunyai ambisi untuk cita-citanya. 

Genta, pria yang tidak senang mementingkan dirinya sendiri sehingga memiliki jiwa pemimpin dan mampu membuat orang lain nyaman di sekitarnya.

Arial, pria termacho di antara pemain lainnya, hobi berolah raga, paling taat aturan, namun paling canggung kenalan dengan wanita. 

Ian, dia memiliki badan yang gendut dibandingkan teman-temannya, penggemar indomie dan bola, paling telat wisuda. 

Ada pula Dinda (Pevita Pearce) yang merupakan adik dari Arial, seorang mahasiswi cantik yang sebenarnya dicintai Zafran. Suatu hari mereka berlima merasa "jenuh" dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. 

Setelah tiga bulan berselang mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. 

Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa yaitu di puncak Mahameru pada tanggal 17 Agustus. 

Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan dalam kisah ini, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. 

Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.
Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5 cm dari depan kening.

Cerita di film ini sangatlah lengkap, mulai dari drama romantis hingga komedi tersedia di 5 cm, penonton dijamin tidak akan pernah sedetik pun merasa bosan dengan mencicipi setiap adegan dan visual yang ditampilkan di layar. 

Karakter Zafran dan Ian sangatlah menghibur, dimana mereka selalu memberikan lelucon-lelucon segar yang dapat memancing tawa penonton.

Secara keseluruhan, film 5 Cm sangatlah layak untuk ditonton karena memiliki banyak pesan positif yang terkandung didalamnya yaitu mengenai keteguhan hati untuk menggapai impian. 

Perlu diketahui, para pemain di film ini yaitu Fedi Nuril, Denny Sumargo, Herjunot Ali, Raline Shah dan Igor Saykoji, benar-benar mendaki hingga puncak Semeru demi film ini dan tetap mampu memperlihatkan kualitas akting terbaik mereka.

Banyak yang memuji 5cm. sebagai salah satu film Indonesia terbaik yang dan sangat digemari oleh setiap kalangan, ratusan ribu anak muda menjadi pendorong utama saya untuk menonton film adaptasi novel berjudul sama itu.

Film ini harus saya akui cukup bagus dan menghibur. Jarang-jarang saya nonton film Indonesia dan merasa terhibur dari bagian awal hingga (hampir) akhir film. 

Tapi itu disuguhkan oleh 5 cm. dengan baik, dan tanpa terasa saya udah bertahan duduk di Laptop selama dua jam untuk nonton film ini. Bukan durasi yang singkat, namun bisa dimaklumi karena film ini memang luar biasa mempertontonkan pemandangan alam Mahameru dan sekitarnya lewat sinematografi yang indah.

Satu lagi yang bikin gue geregetan di 5cm. adalah akhir ceritanya. Okelah, cinta nggak harus kesampean. Hati juga bisa dengan tiba-tiba berubah haluan. Walau bagi sebagian orang mungkin itu mengganggu, saya masih bisa memahami adegan-adegan yang menjelaskan itu. Dengan penggambaran yang casual dan kocak, gue masih menikmati minimnya interaksi dan percikan cinta-cintaan di film ini. 

Quotes:
  • Nggak ada cinta yang nggak diungkapkan, kecuali oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri. (Ian)
  • Semua berawal dari sini, impian, persahabatan, cinta, dan sebuah keajaiban tekad yang telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama, saya mencintai kalian semua dan saya mencintai negeri indah ini denga gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi.
  • Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,mata yang akan terus menatap ke atasLapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja keras dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdo’a.
  • Dan kita bawa mimpi dan keyakinan kita itu setiap hari, kita lihat setiap hari, dan percaya bahwa kita bisa.
  • Percaya pada… 5 centimeter di depan kening kamu.begitu juga dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh di sini.
  • Gak enak ya jadi cewe. Kalau cewe suka sama seseorang gak bisa langsung bilang, bisanya cuma nunggu doank. (riani)
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger