Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak

Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak. Saat mengingat kembali masa kecil kita mungkin kita akan tersenyum dan tertawa bagaimana tingkah laku konyol kita dahulu.
Dengan kepolosannya, banyak hal yang dapat kita pelajari dari anak kecil sebagai motivasi kita.

Dalam hidup kita, masa kanak-kanak hanya terjadi sekali seumur hidup. 
Maka tidak jarang ketika kita sudah dewasa, kita sering merindukan masa-masa tersebut. ini hal yang lumrah dan tidak salah, karena waktu tidak akan pernah bisa diputar kembali.
beberapa sifat dan tingkah laku mereka yang akan Saya bahas Mungkin dapat memberikan kita sebuah perenungan dan pelajaran hidup.

1. Mempunyai imajinasi dan mimpi tanpa batas
Mempunyai imajinasi dan mimpi tanpa batas
Coba tanyakan pada adik Anda yang masih kecil tentang cita-citanya.
Pasti banyak dari Anda yang mendengar cita-cita mereka ingin menjadi dokter, pilot, pemain bola, pramugari Dan bahkan ada yang bercita-ingin menjadi Presiden. luar biasa bukan!
Anak-anak mengingatkan kita untuk berani bermimpi hebat tanpa rasa takut akan kegagalan, bahwa kita mampu menjadi apapun yang kita inginkan.

2. Berani Mengambil Resiko
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Belajarlah dari anak kecil untuk berani mencoba pengalaman baru dengan melakukan berbagai petualangan sebagaimana yang mereka lakukan tiap hari. Dan tentu saja, dengan menerima juga risiko kesalahannya. Dan itu terjadi mengalir begitu saja.

3. Selalu Melihat Sisi Baik Orang Lain
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Anak kecil tdak pernah menimbang sisi buruk seseorang, sekali pun mereka dipelototi. Apalagi saat bermain dengan temannya, yang paling nakal sekali pun nggak mereka anggap begitu, begitu juga dengan yang memiliki kekurangan. Perlu diperhatikan tuh gan cara berpikirnya.

4. Hari Biasa Bisa Jadi Luar Biasa
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Nggak perlu capek berpikir liburan indah itu haruslah yang mahal atau direncanakan sempurna, main bersama temannya, atau sekedar bercanda di kasur sambil bercerita dengan orangtuanya bisa jadi momen sempurna bagi mereka. Masih suka begitu gan? Sangat jarang mungkin ya kalo sudah pada gede. Tapi itu nilai positif yang harus kita ambil dari mereka gan.

5. Hiduplah untuk Saat Ini
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Jika yang kemarin dijadikan pelajaran untuk hari esok, dan hari esok dipersiapkan oleh hari ini. Maka jangan terlalu ambil pusing soal kemarin dan besok. Hidupkanlah hari ini dengan selalu menikmati kebahagiaan bersama teman, keluarga dan orang lain agar hidup lebih berarti.
Orang dewasa seringkali terlalu sibuk memikirkan hari esok bakal seperti apa, sampai-sampai mereka lupa dengan yang ada di hadapan mereka sekarang. Jadi, kenapa mesti kuatir sama hari esok? Toh kamu hidup di saat ini. Berhentilah cemas sama hari esok dan fokus dengan apa yang kamu hadapi saat ini.

6. Tidak gengsi dan mau memaafkan
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Pernahkah Anda melihat seorang anak kecil yang bermusuhan dengan temannya hingga berhari-hari atau berbulan-bulan? Seorang anak kecil tidak perlu waktu berhari-hari atau berbulan-bulan untuk kembali berbaikan dengan temannya. Mungkin pada hari itu mereka bermusuhan, tapi esok harinya ia akan melupakan kejadian itu. Mereka bahkan tidak mengenal rasa gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu.

7. Tidak memilih partner
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Anak kecil kalua lagi bermain pasti tidak memilih partner bermain, mereka selalu berfikar semakin banyak orang pasti sangat menyenangkan, semakin seru dan semakin cepat selesai.
Anak-anak sangat menikmati saat mereka bermain bareng teman-temannya, baik itu main kucing-kucingan, petak umpet, atau sekadar main ayunan dan jungkat-jungkit. Saat bersama teman-teman, mereka bisa main gak kenal waktu tanpa bosan. Tapi coba deh kalau mereka terpaksa main sendirian dengan mainannya, mereka pasti jadi cepat bosan.

8. Menggunakan sesuatu karena nyaman
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Dalam memakai barang anak kecil tidak pernah milih-milih, seperti memilih teman, mereka akan gunakan mana yang menurut mereka nyaman, tanpa memperdulikan penampilan.
Buat apa anak-anak memakai pakaian? Untuk melindungi tubuh mereka dan biar mereka gak kepanasan atau masuk angin. Anak-anak gak pernah tuh pake baju keren-keren cuma buat memikat gadis-gadis atau guru mereka. Mereka bahkan gak kepikiran buat mengikuti mode terbaru hanya untuk membuat orang lain terkesan.

9. Lebih jujur terhadap perasaan mereka
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Kamu pasti setuju kalo anak-anak lebih jujur terhadap perasaan mereka. Mereka akan menangis kalo sedih, tertawa kalo sedang senang. Mereka gak merasa perlu untuk menutup-nutupi perasaan mereka dari orang lain. Mereka mengutarakan isi hatinya apa adanya.
Gimana  dengan orang-orang dewasa? Kita seringkali menutup-nutupi perasaan kita sendiri.

10. Anak-anak mudah memaafkan
Pelajaran Hidup yang bisa kita Dapatkan dari Anak-Anak
Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga bisa merasa sedih, marah, atau kecewa terhadap orang lain. Tapi, emosi itu gak berlangsung lama, besoknya mereka udah baikan lagi. Lewat mereka, kita bisa belajar memaafkan secara tulus dan melupakan dendam terhadap orang yang udah berbuat salah terhadap mereka.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger