Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet

Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet
Setelah kita menggunakan jilbab pasti kita berfikir bagaimana Cara Memcuci Jilbab, Nah bicara tentang Mencuci Jilbab memang sipa saja bisa, Namun Cara Mencuci Jilbab agar Tetap Awet
belum tentu semua bisa. Ini merupakan hal paling penting bagi kaum muslimah yang memiliki koleksi Jilbab yang kualitas bagus Agar tetap terjagadan tetap Awet. Karena untuk mencuci jilbat kita harus berhati-hati karena karena bahan jilbab terbuat dari bahan yang halus dan lembut.

Agar kita tidak salam dalam proses pencucian Jilbab. berikut ini adalah Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet.

1. Cara pertama
Langkah pertama Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet
adalah dengan menggunakan tangan jangan mengunakan mesin cuci, lakukan indraman terlebih dahulu dengan ditambahkan sedikit pewangi, Usahakan Jilbab jangan tercampur dengan pakaian lain saat proses pengindraman.

2. Cara kedua
Langkah kedua Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet
adalah dengan memisahkan antara warna jilbab yang berwarna gelap dan jilbab yang berwarna terang, untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. Karena dengan kita mencampurkan jilbab yang berbeda warna justru akan menimpulkan warna yang aneh yang pasti akan membuat jilbab kita tidak bagus lagi.

3. Cara ketiga
Langkah ketiga Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet adalah rendamkan jilbab anda kurang lebih 10 menit dengan air sabun dan gunakan sedikit deterjen bubuk atau cair, ganti dengan cuka untuk memutihkan hijab yang menguning.

4. Cara keempat
Langkah ketiga Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet adalah Kucek Jilbab anda dengan menggunakan tangan, jangan anda kocok jilbab anda dilantai. Usahakan jangan peras hijab anda terlalu keras agar bahan tidak meregang.

5. Cara kelima
Langkah kelima Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet adalah saata proses penjemuran hindarilah menggunakan jepitan, karena dengan menngunakan jepitan justru akan membuat jilbab terlihat mengerut saat kering, Usahakan jemur Jilbab anda jangan ditempat yang terlalu panas matahari karena dapat menyebabkan warna jilbab cepat berubah.

6. Cara keenam
Langkah terakhir adalah dsaat semua jilbab sudah kita cuci yang pasti proses selanjutnya adalah  menyetrika, saat menyetrika jilbab usahakan atur suhu serendah mungkin. Saat anda menyimpan jilbab jangan gunakan kapur barus agar jelbap tetap terlihat awet.

Nah, itulah tips Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet. mungkin itulah sedikit tips dari saya semoga bisa menjadi referensi bagi anda dalam proses mencuci jilbab. Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger