Kisah Martunis Aceh yang Menginspirasi Menantu SBY

Martunis, pemuda asal Aceh yang pada tahun 2004 harus kehilangan ibu dan kedua saudara kandungnya saat tsunami menerjang ternyata sekarang sudah jadi orang sukses. Martunis waktu stunami Ditemukan terkatung-katung di lautan selama 21 hari oleh tim penyelamat. 


Bocah yang saat itu lagi pake kaos sepak bola Portugal itu akhirnya menarik perhatian awak berita mancanegara, sampai-sampai disambangi oleh Deco, Luis Figo, dan bahkan Cristiano Ronaldo pun juga menjadikan Martunis sebagai anak angkat.


Kisah Martunis yang Menginspirasi Menantu SBY


Kisah Martunis yang Menginspirasi Menantu SBY


Pemuda asal Aceh bernama Martunis menggemparkan dunia, khususnya Indonesia. Martunis secara mengejutkan bergabung dengan akademi klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon.

Tak ada yang menduga Martunis bisa menimba ilmu di Eropa. Apalagi, jika mendengar kisah pilu Martunis yang harus kehilangan ibu serta saudaranya akibat bencana tsunami, beberapa tahun lalu. Pengalaman pahit itu ternyata tak membuat mental Martunis turun dan putus asa. Justru kejadian itu dijadikannya motivasi untuk mencapai mimpi.


Kisah Martunis yang Menginspirasi Menantu SBY

Hasilnya, pemuda 17 tahun ini mampu mewujudkan mimpinya dengan masuk akademi yang juga membesarkan nama Cristiano Ronaldo, ayah angkatnya.


Wajar jika akhirnya beberapa media dunia memberitakan tentang Martunis. Tak salah juga jika cerita ini menjadi inspirasi bagi sebagian besar orang di dunia.  Salah satu yang terinspirasi dengan perjuangan Martunis adalah Annisa Pohan. Menantu mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu mengaku bangga dengan pencapaian yang dibuat oleh Martunis.


Kisah Martunis yang Menginspirasi Menantu SBY

"Bangga denganmu Martunis! Cerita yang sangat menginspirasi," kicau Annisa dalam akun Twitternya, @AnnisaPohan. Mungkin bukan hanya Annisa, cerita Martunis ini bisa menjadi penambah semangat anak muda Indonesia yang bermimpi untuk tampil di Benua Eropa. Apa yang dialami Martunis membuktikan, pemain muda Indonesia masih berpeluang cetak prestasi gemilang di tengah carut marut sepakbola Indonesia.

Artikel terkait:

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

2 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger