10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi

Nanggroe Aceh Darussalam atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Aceh" merupakan sebuah provinsi di ujung Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki keindahan alam yang luar biasa indahnya, mulai dari pantainya sampai pegunungannya yang dikenal dengan pesona luar biasa. 

Setelah mengalami kerusakan yang luar biasa akibat tsunami yang menerjang Aceh pada tahun 2004 silam di sebagian wilayah aceh termasuk tempat wisatanya. Nanum kini Aceh kembali bangkit di semua sektor dan menata kembali sektor pariwisatanya dengan baik.

Di aceh begitu banyak daerah-daerah tempat wisata yang harus anda singgahi ketika anda datang ke Aceh inilah 10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi.

1. Museum Tsunami
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Museum Tsunami merupakan Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Tsunami yang begitu dahsyat yang pernah menerjang Aceh pada tahun 2004 silam menyisakan duka mendalam bagi warga Aceh yang selamat.

Untuk mengenang para korban sekaligus menghormati korban yang meninggal, maka dibangunlah sebuah Museum Tsunami di Jalan Sultan Iskandar Muda di tahun 2009. Museum Tsunami itu sendiri dirancang oleh disainer terbaik Indonesia yaitu Ridwan kamil yang merupakan Wali kota bandung.

2. Masjid Raya Baiturrahman
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Masjid Raya Baiturrahman juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Masjid ini dibangun oleh Sultan Aceh di masa lampau yaitu Iskandar Muda pada tahun 1612 silam. dan mesjid ini telah menjadi ikon Aceh. Bangunan utama masjid ini berwarna putih dengan kubah hitam yang besar serta dikelilingi oleh tujuh menara. 

Kesannya begitu megah serta semakin terasa megahnya dengan adanya kolam ikan besar dan pancuran air di bagian depan masjid yang mengingatkan kita pada Taj Mahal di India.

3. Kuala Merisi
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Kuala Merisi juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Pantai Kuala terletak di Aceh jaya, pantai ini dikenal cukup indah dan atraksi Pantai wisata alam begitu memukau terutama bagi kita ketika kita bersama-sama pergi bersama keluarga, sambil kita menikmati deru pantai surfing yang mendengarkan legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di muara Kuala Merisi tersebut. 

Pantai ini telah membuat banyak orang tertarik sebagai objek wisata pilihan. Lokasi dikuala mersi pun sangat dudukung oleh kondisi alam untuk kita mandi di pantai serta fasilitas snack bar di sekitar lokasi pantai Kuala mersi.

4. Pantai Lampuuk
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Pantai Lampuuk juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Pantai ini terletak di Aceh Besar, tapi tidak terlalu jauh kalau dari Ibu kota Aceh, Yaitu Banda Banda Aceh. untuk menuju Pantai Lampuuk kita membutuhkan waktu Lebih Kurang sekitar 45 Menit perjalanan untuk bisa sampai ke pantai lampuuk jika kita berangkat dari Ibu kota banda Aceh.

Pada saat hari libur, pantai lampuuk ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal, luar kota, dan bahkan manca wisatawan manca negara.

5. Gunung Borni Telong
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Gunung Borni Telong juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Gunung Burni Telong ini merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Bener Meriah dan gunung Borny ini juga telah mejadi ciri khas dari Kabupaten Tersebut.

Gunung Burni Telong merupakan gunung Aktif dan juga pernah meletus pada Tanggal 7 Desember 1924 silam dan menyebabkan kerusakan yang begitu hebat lingkungannya rusak sekitarnya juga termasuk lahan pertanian dan perkampungan warga.

6. Air Terjun Blang Kolam
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Air Terjun Blang Kolam juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Air Terjun Blang Kolam ini Berlokasi di hutan yang teduh dan Air terjun. Air Terjun ini terletak di Kabupaten Aceh Utara dengan ketinggian mencapai sekitar 75 Meter. 

Tempatnya sangat sejuk dengan alamnya yang masih sangat alami dan menyegarkan. Bagi yang ingin merasakan dinginnya air terjun blang kolam ini segeralah ke Aceh.

7. Air Terjun Suhom
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Air Terjun Suhom juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Air terjun Suhom ini berada tepat di tengah panorama alam yang begitu indah dan alami. Di sekitarnya ada banyak pohon durian pada musim durian banyak orang yang berjualan durian di sekitar air terjun. di sekitar air terjun ini juga terdapat lokasi yang dapat digunakan untuk berkemah.

Air terjun yang sangat deras ini telah menjadi sumber energi listrik bagi masyarakatnya Desa Kreung Kala. Dari Banda Aceh menuju ke Air terjun Suhom ini, terhampar pemandangan pantai yang begitu menakjubkan dan keindahan yang luar biasa, dengan deburan ombak dan pasir putihnya begitu terlihat di dekat dan di sepanjang jalan, dan tampak juga barisan pegunungan disekitar yang tinggi dan indah.

8. Iboih (Sabang)
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Iboih (Sabang) juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Siapa yang tidak tau dengan nama Sabang. semua warga negara indonesia pasti mengetahuinya. ternyata di Sabang terdapat Pantai nyang begitu indah yaitu pulau Iboeih. pulau ini dikenal sebagai tempat wisata yang keren dan cantik dan menarik. di iboih juga terkenal dengan divingnya. 

Itu merupakan laut di iboih begitu cantik, dimana begitu banyak dive site yang keren dan menarik untuk kita dilihat. Salah satu contohnya di daerah Pantai iboeih terdapat pulau rubiah, batu tokong, sea garden, dan lain-lainya. di tempat-tempat ini memiliki keunikan tersendiri yang akan membuat kita akn lupa pulang jika kita mengunjungi Pulau ini.

9. Danau Laut Tawar
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Danau Laut Tawar juga termasuk Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Danau Laut Tawar merupakan sebuah danau indah dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo yang bertempat di Kabupaten Aceh Tengah "Aceh". Danau tersebut Luasnya kira-kira sekitar 5.472 hektar dengan panjangnya sekitar 17 km dan lebarnya 3,219 km dan Volume airnya kira-kira sekitar 2.537.483.884 m³ atau setara (2,5 triliun liter). 

Di danau laut tawar ini terdapat 25 aliran krueng yang bermuara ke Danau Laut Tawar dengan total debit airnya kira-kira sekitar 10.043 liter per detik. itulah kenapa danau ini menjadi tempat faforit para wisatawan lokal maupun manca negara karena tempatnya yang begitu indah dan sangat tertarik bagi siapapun yang memandang.

10. Gunung Selawah Agam
10 Tempat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi
Gunung Selawah Agam menjadi tempat terakhir sebagai empat Wisata Terindah di Aceh Ini Wajib Anda Kunjungi. Gunung Seulawah Agam ini terletak Kabupaten Aceh Besar. Seulawah Agam ini kaya dengan berbagai macam Flora dan Faunanya. Sebut saja Harimau Sumatera, Kedih, Burung Rangkong dan berbagai macam species lainnya dan serta satwa-satwa lainnya juga.

itulah kenapa Gunung selawah agam menjadi tempat faforit bagi wisatawan karena keindahannya yang alami membuat para wisatawan semakin betah disana. banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang bersinggah ketempat ini.

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger