5 Air Terjun Terindah Di Aceh

5 Air Terjun Terindah Di Aceh
Aceh meruapakan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun manca Negara. banyak hal-hal indah, unik yang terdapat di aceh. salah satu diantaranya yang harus anda kunjungi adalah objek wisata Air Terjun

Dari informasi yang didapat beberapa sumber, di aceh terdapat lebih dari 5 air terjun indah. tapi pada postingan ini mengambil hanya yang paling indah saja yang ada di  Nanggroe Aceh Darussalam ini.

Nah, ini dia 5 Air terjun Terindah Di Aceh dan yang paling banyak di kunjungin oleh wisatawan lokal maupun manca negara.

1. Air Terjun Suhom (Aceh Besar)
5 Air Terjun Terindah Di Aceh
Air Terjun Suhom yang terletak di Aceh Besar merupakan Air Terjun Terindah Di Aceh. Air terjun yang terdapat di daerah aceh besar ini tidak terlalu jauh dari ibu kota aceh yaitu banda Aceh. dari banda aceh menuju ke lokasi air terjun terindah ini hanya bisa menempuh perjalanan lebih kurang 1 jam. 

jalan menuju ke air terjun suhom ini terkenal sangat bagus dan indah. kalau anda sering main-main ke aceh, rugi jika tidak datang ke Air terjun indah ini. Di setiap hari libur, banyak orang yang berkunjung ke tempat ini hanya sekedar melihat dan menikmati panorama alam yang begitu alami dan indah sehingga dapat membuat pikiran, penat dan beban kita akan hilang.

2. Air Terjun Akang Siwah (Gayo Lues)
5 Air Terjun Terindah Di Aceh
Air Terjun Akang Siwah juga termasuk Air Terjun Terindah Di Aceh. Air Terjun Akang Siwah ini merupakan Objek wisata alami yang begitu mempesona, dan masih cukup alami, Air terjun ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan kesejukan, ketenangan dan merasakan udara segar. 

Wisata Air terjun akang siwah ini hanya berjarak 6 Km saja dari Ibukota kabupaten Blangkejren, Air Terjun ini memiliki panorama tiga 3 tingkat. terlihat begitu indah dan mempesona.

3. Air Terjun Kuta Malaka (Aceh Besar)
5 Air Terjun Terindah Di Aceh
Air Terjun Kuta Malaka juga merupakan Air Terjun Terindah Di Aceh. Air Terjun Kuta Malaka ini merupakan air terjun yang terletak di Samahani Kabupaten Aceh Besar dengan ketinggian lebih kurang 600 m dpl, dengan bentuknya yang bertingkat-tingkat. 

Untuk dapat berkunjung ke Air Terjun indah ini pengujung harus menempuh perjalan kiranya lebih kurang 30 km dari pusat kota Banda Aceh "Aceh". Hampir setiap hari hari libur, tempat ini ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun luar kota Memang sangat Indah Alam Nanggroe Aceh Darussalam ini.

4. Air Terjun Pucok Krueng (Abdya)
5 Air Terjun Terindah Di Aceh
Air Terjun Pucok Krueng juga termasuk dalam daftar 5 Air Terjun Terindah Di Aceh. Objek wisata air terjun Pucok Krueng ini terletak di Gampong Alue Laseh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya.

Air Terjun Pucok Krueng ini dalam beberapa tahun terahir menjadi kawasan waisata yang paling diincari para wisatawan lokal maupun luar kota. Pasalnya, selain lokasi yang mudah dijangkau oleh pengunjung, suasana di kawasan Air terjun itupun masih tampak asri.

5. Air Terjun Tansaran Bidin (Bener Meriah)
5 Air Terjun Terindah Di Aceh
Air Terjun Tansaran Bidin juga merupakan Air Terjun Terindah Di Aceh. Air Terjun Tansaran Bidin ini terletak di Kabupaten Bener Meriah. Air terjun ini tingginya mencapai 50 M. Air terjun ini merupakan air terjun paling tinggi Bener Meriah.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Pondok Baru yang merupakan Ibukota Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, dengan sarana jalan yang belum memadai, untuk mencapai ke lokasi air terjun terpaksa kita harus ditempuh dengan jalan kaki selama lebih kurang 1,5 jam, jalan menuju ke lokasi air terjun Tansaran Bidin yang berhutan dan agak sedikit berbukit membuat liburan kita semakin penuh dengan petualangan.

Nah, itulah 5 Air Terjun Terindah Di Aceh. sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya. 
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger