Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia

Indonesia kaya memang kaya dengan segalanya, hutan yang yang indah ditambah lagi dengan laut yang  begitu luas dan juga Indonesia luas akan Tempat Wisata . Kita memang harus bersyukur karena Indonesia menyimpan cukup banyak tempat wisata termasuk Air Terjun yang begitu indah. Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk wisata bagi kita semua:

1. Air Terjun Saluopa, Poso, Sulawesi Tengah
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air Terjun Saluopa ini merupakan Terjun Terindah di Indonesia. air terjun ini terletak Poso, Sulawesi Tengah. Lokasi Air terjun tersebut lebih kurang berjarak sekitar 12 km disebelah barat kota Tentena. Keindahan air terjun yang terletak Saluopa ini bukan hanya dikenali oleh wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara. Air terjun indah ini memiliki ketinggian 25 meter ini bersumber dari mata air mengalir dari puncak gunung lalu melewati bebatuan gunung dengan ketinggian sebanyak 12 tingkatan. 

Di setiap tingkat air terjun tersebut terdapat tangga yang indah yang terbuat dari batu dan tangga tersebut menjadi akses utama bagi wisatawan untuk menuju tingkatan air terjun terindah tersebut. Di sekitar air terjun indah ini juga terdapat hutan tropis yang dihuni oleh berbagai macam corak fauna. kita dapat mencapai air terjun yang indah ini harus melewati hutan tropis tersebut. kita Tidak perlu khawatir karena di Air terjun tersebut sudah tersedia jalur trekking.

2. Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air Terjun Dua Warna yang terletak di kota Deli Serdang, Sumatera Utara juga termasuk dalam daftar Air Terjun Terindah di Indonesia. Sumber air terjun indah ini berada pada ketinggian 1270 mdpl yang berasal dari Gunung Sibayak. Air terjun ini Dinamakan air terjun dua warna sebab airnya memiliki gradasi dua warna yang berbeda, yaitu warna putih keabu-abuan dan juga warna biru muda. Jika dilihat secara ilmiah, perbedaan Dua warna Air terjun indah ini disebabkan oleh kandungan fosfor dan belerang pada airnya. 

Selain kita bisa menikmati keindahan air terjun dua warna ini, di sini para wisatawan lokal maupaun manca negara bisa dapat berenang, dan dapat berkemah di dekat air terjun indah tersebut. Namun ada hal harus diingat bahwa air di Air Terjun Dua Warna yang indah ini ini tidak dapat diminum. Untuk memasuki kawasan air terjun indah ini, Para wisatawan akan dipungut bayaran untuk tiket masuk kedalamnya. Para wisatawan lokal maupun asing harus melewati hutan yang begitu lebat selama 2-3 jam. 

Tapi anda tidak usah perlu khawatir karena walaupun jalurnya menuju air terjun agak menantang, akan tetapi air terjun ini aman karena diperuntukkan bagi wisatawan. Anda juga dapat meminta jasa pemandu untuk menemani anda untuk menuju kelokasi Air terjun Dua warna yang begitu indah ini.

3. Air Terjun Mursala, Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air Terjun Mursala "Sumatra Utara" juga merupakan salah satu air terjun Air Terjun Terindah di Indonesia, keindahannya air terjunnya bisa dilihat dengan airnya yang langsung jatuh dari atas tebing hingga ke lautan lepas. Air terjun ini juga terdapat di Pulau Mursala yang berada tepat di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias, atau tepatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Air terjun terindah ini memiliki ketinggian lebih kurang sekitar 35 meter, Air yang mengalir yang begitu indah pada bebatuan granit yang berwarna hitam membuat suara bergemuruh yang sangat indah jika dipandang. Debit air pada Air terjun ini tidak pernah kering meskipun pada musim kemarau. 

Di perairan di bawah air terjun terindah ini ada berbagai macam terumbu karang dan juga ikan hias. Anda juga dapat menyaksikan keindahan air terjun terindah di Indonesia ini dengan menyewa kapal dan berlayar di sekitar air terjun tersebut. Anda juga dapat ber-snorkeling di perairan di bawah air terjun terindah ini.

4. Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air terjun Moramo juga merupakan salah satu air terjun Air Terjun Terindah di Indonesia. Air terjun terindah in berada tepat di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa Kecamatan Moramo, Di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Di sini, kita akan disungguhi pemandangan yang begitu mengagumkan dengan air yang meluncur deras pada bebatuan granit yang besar yang tersusun rapi antara 0,5 hingga 3 meter jaraknya. 

Air terjun Moramo yang merupakan Air terjun terindah di indonesia ini juga memiliki bentuk yang bertingkat dengan jumlah tingkatnya adalah 7 tingkat. Sumber air terjun Moramo yang indah ini berasal dari Sungai Biskori yang merupakan Pegunungan Tambolosu. 

Di air terjun terindah ini, Anda pun akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah dan luar biasa dengan hijaunya panorama alam yang alami. Suara kicauan burung dan kupu-kupu yang terbang berseliweran semakin menambah keindahan Air terjun ini. kita juga dapat menjumpai satwa endemik asal Sulawasi seperti anoa dan monyet hitam.

5. Air Terjun Sendang Gile, Lombok
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air Terjun Sendang Gile juga merupakan salah satu air terjun Air Terjun Terindah di Tanah Air. Air terjun terindah ini berada Kecamatan Bayan, Lombok Utara, atau tepatnya di Nusa Tenggara Barat. Obyek wisata air terjun indah ini masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani. Air Terjun Sendang Gile yang begitu indah ini berada pada ketinggian 600 mdpl dan juga memiliki ketinggian lebih kurang sekitar 31 meter. Air Terjun terindah ini memiliki dua tingkatan. 

Pada tingkatan yang pertama air terjun ini muncul di atas tebing dan jatuh ke dasar kolam yang terdapat di bawahnya. Sedangkan pada tingkatan selanjutnya, air terjun meluncur jatuh dengan membentuk kolam di bawahnya. Untuk mencapai air terjun yang indah ini, kita perlu harus sedikit bersusah payah karena kita harus melalui kiranya dua ratus anak tangga dengan ketinggian 40 meter dan juga melewati sebuah jembatan yang berlubang. 

Namun, kita juga bisa menempuh jalur cepat dengan menyusuri pinggiran lembah yang agak curam dengan mengikuti saluran irigasi dan juga menyebrangi sebuah jembatan rotan. meskipun perjalanan yang melehahkah untuk menempuh Air terjun ini sampai disana anda tidak akan pernah menyesalinya setelah melihat keindahan air trjun ini.

6. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air terjun Madakaripura juga termasuk dalam daftar salah satu 10 Air Terjun Terindah di Indonesia Air terjun ini terletak Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air Terjun terindah ini merupakan salah satu air terjun yang terdapat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Air terjun ini mempunyai tinggi sekitar 620 mdpl dan berbentuk curuk indah yang dikelilingi bukit-bukit dan meneteskan air pada seluruh bidangnya tebing seperti hujan yang turun, tiga di antaranya bahkan mengucur begitu deras dan membentuk air terjun lagi. Para pengunjung akan merasa kesegarannya seolah sedang berada dalam sebuah sumur raksasa. 

Air Terjun terindah ini juga dianggap suci dan dikeramatkan oleh sebahagian umat Hindu. Untuk mencapai Air Terjun terindah ini, Pengunjung harus melewati jalanan yang terjal dan begitu licin. Maka sangat disarankan bagi pengunjung untuk mengenakan sandal gunung yang kuat bila berkunjung ke Air terjun ini. Dan jangan lupa pula untuk membawa jas hujan atau baju ganti anda.

7. Air Terjun Paya Kumbuh, Ngarai Harau
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air Terjun Payakumbuh Bukan hanya termasuk dalam daftar salah satu air terjun terindah di Indonesia, Air Terjun Payakumbuh ini pula termasuk salah satu air terjun paling tinggi di Indonesia. Air Terjun Payakumbuh yang memiliki ketinggian 150 meter dan terletak di Ngarai Harau, 35 km dari Bukit tinggi. 

Ngarai Harau ini juga merupakan sebuah lembah yang dikeliling oleh tebing-tebing batu granit setinggi ratusan meter dan dihiasi pula dengan enam buah air terjun yang masih begitu alami. Air yang jatuh dari Air Terjun yang indah ini mengalir dan membentuk sungai-sungai yang berair jernih. Sungguh suatu pemandangan yang cukup indah dan mempesona. 

Akses untuk menuju Air Terjun terindah ini tidaklah terlalu sukar. Anda hanya bisa menempuh perjalanan kiranya sekitar satu jam dari kota Bukittinggi atau sama juga setengah jam dari kota Paya kumbuh.

8. Air Terjun Benang Kelambu, NTB
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air terjun Benang Kelambu juga termasuk salah satu air terjun Air Terjun Terindah di Indonesia. Air terjun ini berada tepat di kaki Gunung Rinjani, atau tepatnya di Kecamatan Batu Keliang Utara, sekitar Lombok Tengah. Air terjun indah ini berada tepat di bagian atas hulu dari Air Terjun Benang Stokel. 

Air terjun indah ini keluar dari sela-sela pohon gambung yang begitu rindang dengan enam deret titik air.Di kawasan air terjun indah ini terdapat ada dua kelompok air terjun. Tingginya ada sekitar 40 meter dan juga memiliki dua atau tiga tingkatan. Dari titik paling atas.


9. Air Terjun Sipiso-piso
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air terjun Sipiso-piso juga termasuk salah satu air terjun terindah di Indonesia dan tertinggi di indonesia, yaitu mencapai 120 meter. Air terjun ini terletak di Kabupaten Karo, Medan Sumatera Utara, tak jauh dari pemukiman warga sekitar Desa Tongging. Air terjun indah ini berada di perbukitan dengan ketinggiannya mencapai 800 mdpl serta dikelilingi hutan pinus. Air Terjun Sipiso-piso yang indah ini menjadi salah satu obyek wisata Sumatra Utara yang paling digemari wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. 

Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso ini, kita harus menelusuri jalur berupa anak-anak tangga pada punggung bukit yang terletak di kawasan tersebut. Setelah kita berjalan sekitar satu jam, Anda akan segera sampai ketempat dan dapat menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso yang begitu indah dan alami ini.

10. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta
Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia
Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. Air terjun ini terletak Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun Sri gethuk Gethuk ini berada di tepi Sungai Oyo dan Air terjun ini juga lahir dari tiga sumber mata air.

Ketiga sumber air tersebut mengalir menjadi satu dan membentuk sebuah aliran air yang jatuh dari tebing yang bebatuan karst. Untuk dapat mencapai Air Terjun Sri Gethuk yang indah ini, pertama-tama kita harus melewati hutan kayu putih yang milik oleh PERHUTANI dan juga ladang pohon jati. Setelah itu, Ternyata ada dua pilihan untuk Anda dengan menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah yang begitu alami dan juga menyusuri Sungai Oyo dengan rakit yang tersedia disana.

Nah Inilah 10 Air Terjun Terindah di Indonesia. Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya. Semoga dengan Daftar Air Terjun di atas dapat menambahkan wawasan anda tempat wisata Air terjun Di indonesia, sekaligus menjadi tempat menarik untuk berlibur bersama Keluarga
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger