6 Atlet Muslimah Tercantik di Dunia

Atlet Muslimah Tercantik di Dunia
6 Atlet Muslimah Tercantik di Dunia. Ketika para Atlet Muslimah mengenakan hijab saat bertanding dalam petas akbar olahraga dunia, bukan lagi sesuatu pemandangan yang langka. 

Para Atlet muslimah ini pun berhasil membuktikan hijab bukanlah suatu halangan bagi mereka untuk bisa berprestasi dan membela negara, tanpa mengorbankan keyakinan agama mereka.

Nah, berikut ini saya akan merangkum atlet muslimah cantik? penasaran siapa saja mereka?
Mari sama-sama kita lihat ulasan berikut ini.

1. Woroud Sawalha (Palestina)
Muslimah berparas cantik jelita ini menyita perhatian publik di lintasan atletik pada pesta olahraga dunia Olimpiade London 2012 lalu. Sawalha terjun di nomor 800 meter putri dengan mengenakan Jilbab. Atlet muslimah cantik ini juga mencat kuku-kuku jari tangannya dengan warna bendera negeranya yaitu Palestina.

Meski ia tak berhasil meraih medali pada ajang tersebut, Namun Gadis 22 tahun ini merupakan satu-satunya atlet wanita diantara 4 atlet lainnya yang mewakili negaranya Palestina dalam ajang tersebut.

2. Assmaah Helal (Australia)
Wanita berkewarganegaraan Australia ini ternyat seorant atlet muslimah keturunan Mesir. Bakatnya dalam sepakbola wanita cemerlang membuatnya masuk dalam skuad timnas sepakbola wanita Australia.

Hebatnya Helal tetap mengenakan hijab dalam beraktivitas dan juga ketika ia bertanding. Assmaah Helal menyambut baik keputusan dari FIFA yang memperbolehkan pesepakbola wanita untuk menggunakan hijab "jilbab" tampil ajang internasional.

"Itu cukup positif". Perempuan muslim dapat mengejar cita-citanya di tingkat elit sekarang dan bisa menunjukkan bahwa tak ada yang bisa menghentikan mereka yang berhijab untuk mewakili Australia di tingkat internasional," ujar Assmaah, bek tangguh yang bermain di klub UNSW Eastern Lions ia juga bermain di ajang Women's Super League, liga Australia.

3. Tahmina Kohistani (Afghanistan)
Atlet Muslimah Tercantik di Dunia
Tahmina Kohistani  yang menjadi satu-satunya atlet muslimah yang mewakili Afghanistan, negeri penuh dengan konflik, di ajang Olimpiade London 2012 lalu. Atlet yang lahir pada 18 June 1989 ini tercatat sebagai wanita ketiga Afghanistan yang bertarung di level olimpiade. Tahmina Kohistani terjun di nomor lari 100 meter dan juga 200 meter. 

4. Aya Majdi (Qatar)
Atlet Muslimah Tercantik di Dunia
Aya Majdi merupakan wanita Qatar pertama yang tampil pada ajang Olimpiade London 2012 lalu. Gadis yang lahir pada 1 Agustus 1994 ini bernama lengkap Ayatollah Mohammed Magdi, ia merupakan petenis meja peringkat atas di wilayah Asia dan juga Jazirah Arab. Pada ajang 4th Gulf Women's Table Tennis Championships 2009 lalu, Atlet Wanita muslimah ini meraih tiga medali emas.

5. Zahra Nemati (Iran)
Atlet Muslimah Tercantik di Dunia
Zahra Nemati merupakan wanita Iran pertama yang berhasil prestasi gemilang yaitu meraih medali emas di London 2012, tepatnya pada nomor Paralympic (olimpiade untuk atlet penyandang cacat).

Wanita yang lahir pada 30 April 1985 ini sebelumnya pernah menjadi atlet Taekwondo sebelum menderita sakit lumpuh akibat bencana gempa bumi. Beberapa waktu yang lalu Atlet cantik muslimah ini juga menggondol medali emas pada ajang Sport of Spirit Individual Award 2013.

6. Kulsoom Abdullah (Amerika Serikat)
Atlet Muslimah Tercantik di Dunia
Dia merupakan satu-satunya atlet angkat besi Amerikat Serikat yang mengenakan jelbab "hijab". Keputusan Kulsoom menggeluti olahraga tersebuit dengan penampilan berhijab awalnya banyak mendapatkan pertanyaan dari berbagai kalangan,
kritikan, bahkan sampai ia dilarang tampil sebagai atlet angkat besi.

Tapi niat hati Kulsoom tak goyah, dia ingin membuktikan kepada seluruh dunia bahwa wanita berhijab juga bisa berprestasi, termasuk dalam hal olahraga. Di luar angkat-mengangkat lifter ternyata Kulsoom merupakan wanita yang berpendidikan. Dia bergelar PhD pada teknik komputer "TI" dari Universitas Georgia.

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger