Beginilah Cara Mengetahui Artikel Asli atau Copy Paste

Cara Mengetahui Artikel Asli atau Copy Paste
Beginilah Cara Mengetahui Artikel Asli atau Copy Paste. Pada kesempatan ini saya akan memcoba membagikan sedikit pengalaman yang saya tau tentang bagaimana cara Cara Mengetahui Artikel Asli atau Copy Paste.

Saya ingin memberitahukan kepada anda yang bahwa mengcopy dari postingan orang lain sebenarnya sah-sah saja asalkan kita mencantumkan sumber dari website dan blog tersebut. karena dengan kita menyebar luaskan artikel blog mereka malah membuat yang punya artikel original itu merasa senang, karena artikel dia tercantum dalam beberapa blog lain. 

Yang paling penting adalah setiap kita mengcopy paste artikel dari blog lain kita wajib mencantumkan sumbernya, jika tidak kita termasuk orang yang melanggar hak cipta dan dilarang keras dalam undang-undang, apa lagi jika yang mempunyai artikel original melaporkan ke pihak yang berwajib, jika telah dilaporkan berarti kita telah berurusan dengan pidana. saya sarankan untuk berhati hatilah karena dari hal kecil bisa menjadi dampak besar karena ulah kita sendiri.

Oc.... kembali lagi ke pembahasan utama yaitu tentang bagaimana cara mengetahui Artikel Asli atau Copy Paste, sebenarnya cara ini sangatlah sederhana dan mudah, karena beberapa situs telah menyediakan secara resmi layanan untuk mencari tau isi artikel Asli ataupun Artikel copy paste.

Nah, bagaimana cara kerjanya? untuk mengetahui suatu artikel itu copas atau copy paste, silahkan simak ulasan brikut ini.
  • Langkah pertama. Copy salah satu paragraf artikel yang anda maksud
  • Langkah kedua. Silahkan anda Paste di kotak pencarian Google/Yahoo/Bing
  • Langkah ketiga. Tekan enter atau tombol search untuk melihat artikel tersebut
  • Langkah ke empat. Lihatlah hasilnya

Apabila paragraf diatas sama dengan halaman di website lain, berarti artikel tersebut kemungkinan besar pernah di copy paste. Memang sangat sulit untuk menentukan siapa yang sebenarnya menulis artikel Asli. Namun cara mudahnya kita bisa melihat tanggal posting pada artikel tersebut, siapa yang lebih lama posting, berarti orang itu yang lebih dulu menulis artikel asli. 

Sebenarnya tanggal postingan bisa saja di akali oleh penulis artikel, jadi kita bisa leluasa merubah tanggal posting sesuai dengan keinginan kita masing-masing. Cara lain untuk melihat untuk melihat artikel aslinya kitamelihat website atau blognya terlebih dahulu , jika website atau blog tersebut sudah terkenal dan punya nama besar, biasanya blog itulah yang menulisnya pertama kali (Asli). karena Blog yang sudah terkenal akan malu jika ketahuan nyontek website atau blog lainnya.

Nah, itulah Cara Mengetahui Artikel Asli atau Copy Paste. sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger