Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Akhir-akhir ini daun sirsak begitu populer di dalam dunia kesehatan. Hal tersebut tidak lepas dari perannya dalam dunia pengobatan (kesehatan). 

Kita semua pasti sependapat, kalau orang yang mengatakan bahwa kesehatan termasuk satu hal yang paling berharga di dunia ini. itu tepat sekali Betapa mahalnya harga sebuah kesehatan bagi kita.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Karena mamfaat daun sirsak cukup banyak selain untuk kesehatan daun sirsak juga banyak digunakan sebagai obat tradisional dan paling banyak dicari oleh setiap orang.

Daun sirsak sekarang ini dikenal sebagai anti kanker yang sangat alami. Hal ini dikarenakan beberapa senyawa yang terkandung di daun sirsak. Dalam buah sirsak mengandung senyawa annohexocin, annomuricin acetogenins, annocatacin, annocatalin, annonacin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, linoleic acid, gigantetronin, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Selain daunnya, Buah Sirsak sendiri juga mempunyai banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan kita.

Penasaran dengan Daun Sirsak sebagai obat Kesehatan. silahkan simak ulasan berikut ini.

  • Menyembuhkan Asam Urat
Penyakit Asam urat biasanya menyerang para pria sudah berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan juga, para wanita dan pria muda juga terkena penyakit asam urat ini. Untuk mengobati asam urat kita bisa menggunakan daun sirsak. 

Caranya adalah rebus kiranya sekitar 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun yang masih berwarna hijau (bukan yang warna kecoklatan apalagi kering) ditambah dengan air sebanyak 1 gelas sampai tersebut mendidih. Setelah hangat minum Air daun sirsak dua kali sehari.

  • Mengatasi Diabetes
Daun Sirsak yang bermamfaat Untuk Kesehatan selanjutnya adalah untuk mengobati penyakit diabetes. Kadar gula darah kita yang tinggi di dalam tubuh bisa dinetralisir dengan kita minum air rebusan dari daun sirsak tersebut.

  • Mengobati Kanker
Daun sirsak pernah disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan penyakit kanker. Caranya adalah ambil 10 lembar daun sirsak yg tua lalu direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas air. 

Minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu lamanya. karena Daun sirsak ini dapat kita gunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat lagi karena hanya membunuh sel sel yang tumbuh secara tidak normal dan membiarkan sel tersebut kembali normal.

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Hipertensi merupakan keadaan yang sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat mengundang penyakit lainnya yang lebih berbahaya lagi, contohnyanya stroke. 

Nah, Untuk menurunkan tekanan darah, kita bisa meminum air rebusan daun sirsak. karena dengan meminum air rebusan tersebut peredaran darah kita semakin lancar, kesehatan pun selalu terjaga.

  • Obat Asma dan Sesak Napas
Mamfaat daun sirsak untuk kesehatan lainnya adalah dengan sebagai obat Asma dan Sesak Napas, Siapkan 7 daun sirsak yang sudah dibuat sarang oleh semut-semut dan rang-rang. 

Kemudian kita remas dan tampung air tersebut hingga mencapai lebih kurang setengah gelas. Minumlah setiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

  • Mengobati Bisul
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan lannya adalah dengan mengobati bisul. Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 7 sampai 10 helai lalu anda tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul anda mengering.

  • Obat Batuk Ringan
Daun sirsak juga bisa mengobati batuk ringan. siapkan 8 lembar daun sirsak yang masih terlihat muda. kemudian remas dan tampung airnya. 

Dan Minumlah setiap pagi sebelum manyantap makanan apapun. ini sangat bagus untuk kesehatan kita.

  •  Mengobati Sakit Pinggang
Sakit pinggang merupakan penyakit yang sering kita alami. ternyata Daun sirsak juga bisa digunakan untuk obat sakit pinggang. Caranya sangat mudah sediakan 25 Lembar daun sirsak kemudian anda rebus dengan menggunakan 5 gelas air sehingga tinggal 3 gelas air serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

  •  Mengobati Eksim dan Rematik
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan selanjtnya adalah bisa mengobati Eksim dan Rematik. caranya Remukan beberapa lembar daun sirsak sampai daun sirsak itu halus dan letakkan atau tempelkan di bagian yang terasa sakit sampai rasa sakit itu tidak terasa sakit lagi, biasanya harus kita lakukan hingga beberapa hari.

Selain daun sirsak, buah sirsak juga memiliki cukup banyak manfaat yang tidak kalah pentingnya. Untuk manfaat buah sirsak nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya. sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger