Pemerintahan Indonesia Gandeng Google Kembangkan IT Tanah Air

Pemerintahan Indonesia Gandeng Google Kembangkan IT Tanah Air. Pemerintah Indonesia bakal bekerja bersama dengan perusahaan IT dunia asal Amerika Serikat Google, untuk meningkatkan tehnologi internet yang pas dan cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia. 

Kiri-Kanan: Ririek Adriansyah, CEO of Telkomsel; Dian Siswarini, CEO of XL Axiata; Alexander Rusli, Indosat CEO; Mike Cassidy, VP, Loon; Sergey Brin, President, Alphabet Inc (Google Blog)
Seperti disiarkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (30/10/2015), walau tanpa ada hadirnya Presiden Joko Widodo yang belum kembali pada Tanah Air disebabkan kebakaran rimba, pertemuan Menteri Kominfo Rudiantara ke perusahaan-perusahaan IT kelas dunia di Silicon Valley, San Franciso, Amerika Serikat terus jalan. Dari mulai Apple, Facebook, sampai Google.

Tahun depan Google bakal meluncurkan proyek eksperimen jaringan internet wifi yang dinamakan Project Loon atau Balon Internet di Indonesia, yang bakal diterbangkan setinggi 32 km. 

Balon Internet ini cukup cocok untuk negara kepulauan di Indonesia, hingga orang-orang yang tinggal di daerah terpencil nanti akan nikmati service internet sekelas 3G. 

Pemerintah Indonesia membidik pada Tahun 2020 usaha e-commerce di Tanah Air dapat meraih 130 miliar USD, dengan dibuatnya ekosistem yang membuahkan 1.000 teknopreneur.

Nah, itulah sekilas berita tentang Pemerintahan Indonesia Gandeng Google Kembangkan IT Tanah Air, semoga bermamfaat. Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya. 
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger