15 Cara Mempercepat Loading Website Wordpess

15 Cara Mempercepat Loading Website Wordpess

WordPress merupakan platform terbaik untuk membuat sebuah website, blog atau bahkan toko online ataupun jenis bisnis menarik yang lainnya.
Pada tutorial Cara Mempercepat Loading Website Wordpess kali ini saya akan memberikan berbagai macam cara untuk mempercepat loading wordpress agar menjadi lebih cepat tentunya disenangi oleh para pengunjung .

Website merupakan slah satu layanan bagi setiap pengunjung, par pengunjung datang untuk mencari sesuatu informasi yang ada di website Sobat, tapi jika website sobat lambat bahkan cukup lambat maka otomatis para pengunjung tersebut akan merasa marah dan jengkel dan otomatis para pengunjung segera pergi dan mencari website atau blog yang lain agar mereka merasa aman dalam mencari informasi. Apakah anda menginginkan para pengunjung pergi dari website anda tentu saja tidak bukan!
 Cara Mempercepat Loading Website Wordpess
 Cara Mempercepat Loading Website Wordpess
Nah pada pertemua kali ini saya akan memgupas tuntas tentang Cara Mempercepat Loading Website Wordpess Dan hal penting lain kenapa website wordpress harus mempunyai loading yang lebih cepat adalah dalam hal SEO, Kecepatan website Wordpess sangat terpengaruh sekali dalam meningkatkan kulalitas SEO one page website ataupun blog anda di mesin pencari. Karena Om Google juga memasukkan kecepatan loading website Wordpess sobat dalam algoritmanya untuk menilai website Wordpess sobat termasuk dalam Peningkatan Rangking Sebuah web ataupun blog.

Berikut ini cara meningkatkan kecepatan loading website Wordpress:

Saya berani menjamin, jika anda menggunakan beberapa trik-tips dibawah ini di wordpress Wordpess anda, maka secara drastis website Wordpess akan cepat.


  • Pilih hosting terbaik
Gunakanlah layanan hosting terbaik untuk website wordpress sobat, karena jika sobat menggunakan hosting yang bagus, tentu sja kecepatan website Wordpess sobat saat di akses dari negara mana saja akan tetap memberikan loading yang cepat dan lancar.


  • Gunakanlah Thema Wordpess yang ringan
Anda tentu bisa mencari entah itu theme wordpress yang gratis maupun yang berbayar, cari theme yang benar-benar bagus, ringan dan sudah SEO friendly. Di Google begitu banyak menyediakan theme untuk website wordpress yang gratis untuk anda download, silahkan anda pilih dan mencari yang mempunyai loading yang cepat.


  • Gunakan plugins untuk chache
Saya menyarankan untuk mengunakan Plugin untuk menyimpan Cache dari website Wordpess sobat, Sobat bisa menggunakan plugin Total W3 Cache ataupun Wp Super Cache, dengan plugin tersebut kecepatan website wordpress sobat akan secara otomatis menjadi cepat.


  • Optimize Images (Otomatis)
Yahoo! memiliki optimizer image yang disebut Smush.it secara drastis ia akan mengurangi ukuran file gambar, sementara tidak akan mengurangi kualitas .Namun, jika Sobat melakukan compress image pada setiap gambar saya yakin sobat pasti akan kelelahan , dan sangat memakan waktu banyak.

Dan anda sangat beruntung dengan adanya plugin SmushIt WP yang akan melakukan proses ini untuk pada semua gambar sobat secara otomatis . Tidak ada alasan bagi sobat untuk tidak menginstal plugin terbaik yang satu ini.


  • Optimalakan Homepage Situs Anda
Ini bukan satu hal saja tapi ini benar-benar beberapa hal yang mudah yang dapat sobat lakukan untuk memastikan bahwa beban situs sobat itu cepat, yang mungkin ialah bagian paling penting dari situs sobat karena setiap orang akan mengakses disitu dan paling sering .


  • Mengoptimalkan Database Wordpress
Saya mungkin mendapatkan banyak penggunaan dari sebutan kata “mengoptimalkan” pada posting ini! Untuk melakukan hal ini anda bisa menggunakan plugin WP-Optimize. Plugin yang satu ini memungkinkan sobat melakukan hanya satu tugas sederhana: 
mengoptimalkan database Anda (pasca revisi, spam, pasca, revisi, draft, tabel, dll) untuk mengurangi overhead pada database wordpress sobat.


  • Nonaktifkan Hotlinhking dan Leeching Konten Anda
Hotlinking ialah bentuk “pencurian” bandwidth . Hal ini sering terjadi ketika situs lain link langsung ke gambar di situs sobat dari artikel mereka membuat beban server sobat semakin tinggi .

Hal semacam ini dapat bertambah karena semakin banyak mausia ” mengikis” posting sobat atau situs sobat (dan terutama gambar) menjadi lebih populer , seperti harus dilakukan jika Sobat membuat gambar kustom untuk situs sobat secara teratur .


  • Tambahkan Expires Header Dengan Static Resorce
Expires header merupakan cara untuk menentukan waktu yang sangat jauh di masa depan sehingga (browser) klien tidak perlu kembali mengambil konten statis (seperti file pada css, javascript, gambar dll).

Dengan cara semacam ini dapat memotong waktu beban Sobat secara signifikan untuk para pengguna.


  • Disable Pingback dan Trackbacks
Secara default , WordPress memang berinteraksi dengan blog lainnya yang dilengkapi dengan pingbacks dan juga trackbacks .

Setiap kali blog lain mengkaitkan Website sobat , itu akan memberitahu situs sobat , yang pada gilirannya mengupdate data pada pos. Mematikan ini tidak akan menghancurkan backlink ke situs sobat, hanya pengaturan yang menghasilkan banyak pekerjaan untuk situs sobat .


  • Menggunakan Jaringan Pengiriman Konten "CDN"
Semua blog "website" besar favorit Anda memanfaatkan hal ini. cara melihatnya adalah dengan mengunjungi situsnya dan klik kanan pada gambarnya lalu view image dan lihatlah urlnya. TechCrunch ialah salah satu yang memanfaatkan CDN itu.

Pada dasarnya , CDN , ataupun jaringan pengiriman konten , mengambil semua file statis yang sobat punya di situs Anda (Javascript, CSS dan gambar dll) dan memungkinkan para pengunjung mendownload secepat mungkin dengan melayani file tersebut pada server terdekat dengan posisi pengunjung .


  • Batasi Jumlah Post Revisi
Sobat bisa membatasi Post revisi menjadi 2 ataupun 3 revisi saja. Karena setiap sobat melakukan edit pada postingan, maka otomatis akan tersimpan di database, dan itu justru akan mengakibatkan membengkaknya database website wordpress sobat, untuk menanggulangi hal semacam ini sobat hanya cukup menuliskan sebaris code,


  • Tambahkan Lazyload ke Gambar Anda
LazyLoad merupkan proses yang hanya berjalan pada yang tertampil saja (yaitu hanya pada gambar yang terlihat di jendela browser pengunjung), kemudian ketika discroll reader kebawah, gambar lainnya mulai memuat .

Hal semacam ini tidak hanya akan mempercepat load halaman sobat, hal ini juga dapat menghemat bandwidth dengan memuat sedikit data bagi par pengguna yang tidak Menscroll semua halaman ke bawah pada halaman web Sobat.


  • Gunakan Cloudflare
Cloudflare ialah jaringan pengiriman konten dan layanan domain nama server yang didistribusikan untuk meningkatkan kinerja website dan juga mempercepat loading website sobat dan menyediakan keamanan juga.

Nah, itulah 15 Cara Mempercepat Loading Website Wordpess. semoga bermamfaat bagi kita semua. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

1 komentar:

  1. Blog ini aja pakai blogspot, gimana ceritanya ada artikel "15 Cara Mempercepat Loading Website Wordpess" ???

    ReplyDelete

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger