Rangkuman Tentang Teknologi Komputer

Berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan ini saya akan menuntaskan tugas kuliah kedua yang menyangkut tentang Rangkuman Teknologi Dasar Komputer. bagi sobat yang sekiranya membutuhkan informasi tentang Rangkuman Teknologi Dasar Komputer bisa lansung sobat lihat dibawah ini, semoga dengan artikel ini bisa memberikan bagi kita semua. Oc..... lansung saja kita simak Rangkuman Teknologi Dasar Komputer.

Komputer terdiri dari dua bagian:

PERANGKAT KERAS
  • Pemroses atau CPU sebagai unit pengolah data
  • Memori RAM, tempat penyimpanan data sementara
  • Hard drive, media penyimpanan data semi permanen
  • Perangkat masukan, media yang digunakan untuk memasukkan data untuk diproses oleh CPU, seperti mouse, keyboard, dan tablet
  • Perangkat keluaran, media yang digunakan untuk menampilkan hasil keluaran pemrosesan CPU, seperti monitor, headset, speaker , plotter, proyektor, dan printer

PERANGKAT LUNAK
  • Sistem operasi
Program dasar pada komputer yang menghubungkan pengguna dengan hardware komputer. Sistem operasi yang biasa digunakan adalah Linux, Windows, dan Mac OS. Tugas sistem operasi termasuk (namun tidak hanya) mengatur eksekusi program di atasnya, koordinasi input, output, memori, pemrosesan, serta instalasi software.

  • Program komputer
Merupakan aplikasi tambahan yang dipasang sesuai dengan sistem operasinya

Rangkuman Tentang Teknologi Komputer

Komputer juga merupakan serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasarkan urutan instruksi atau program yang diberikan kepadanya.

Definisi tersebut memberi makna bahwa komputer memiliki lebih dari satu bagian ke satu dengan bagian lainnya untuk bekerja sama, dan bahwa bagian-bagian yang baru bisa bekerja jika ada aliran listrik yang mengalir di dalamnya. Istilah tentang sekelompok mesin, atau hal yang menyangkut jutaan komponen yang dikenal sebagai perangkat keras komputer atau perangkat keras komputer.

Hardware komputer juga dapat diterjemahkan sebagai alat dari pisik sendiri komputer. Peralatan yang diadakan dapat dilihat, pisik, atau dipindahkan.

Dalam hal ini, komputer mungkin tidak dapat bekerja tanpa program yang telah dimasukkan ke dalamnya. Program ini bisa menjadi prosedur peng-operasian dari komputer itu sendiri atau berbagai prosedur dalam hal pemrosesan data yang telah ditetapkan sebelumnya. Dan itu adalah program ini kemudian disebut sebagai software komputer atau perangkat lunak komputer.

Dalam arti yang paling luas, software komputer bisa diartikan sebagai suatu prosedur operasi. Sebuah acara yang disiarkan oleh TVRI, dapat dianggap sebagai perangkat lunak dari peralatan televisi. Jadi dengan musik yang telah direkam diatas kaset data di atas, kertas, serta cerita atau deskripsi yang ada dalam sebuah buku.

Pada prinsipnya, komputer hanyalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya. Untuk bisa bekerja, alat ini membutuhkan adanya program dan manusia. Pemahaman manusia kemudian dikenal dengan istilah brainware (pengguna).

Konsep hardware-software-brainware adalah konsep tunggal tri-tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Untuk langkah pertama, manusia harus masuk dulu ke dalam program komputer. Setelah mengikuti program yang disimpan dalam komputer, maka komputer dapat bekerja untuk membantu menyelesaikan masalah dalam pria atau karyanya.


DEFINISI WEBSITE
Definisi Website
Website

Apa yang dimaksud dengan website?
Pada dasarnya Website merupakan sebuah cara untuk menampilkan diri Anda di Internet. Website Anda adalah sebuah tempat di Internet, siapa saja di dunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja mereka dapat mengetahui tentang diri Anda, memberi pertanyaan kepada Anda, memberikan anda masukan atau bahkan mengetahui dan membeli produk Anda.

Internet bagaikan sebuah pusat perdagangan terbesar di dunia dan Website Anda adalah salah satu Toko/Kios di pusat perdagangan tersebut.

Mengapa Anda membutuhkan sebuah website?
5 tahun yang lalu memiliki sebuah website hanyalah untuk gengsi.
2 tahun yang lalu memiliki sebuah website hanyalah karena trendy.
Hari ini memiliki sebuah website adalah keharusan!

Semua orang menggunakan Web untuk segala sesuatu mulai dari pekerjaan sekolah sampai dengan memesan makanan karena prosesnya yang cepat, murah, mudah & menyenangkan! Anda tidak perlu meninggalkan meja Anda. Bahkan orang yang suka belanja sekalipun mencari produk yang diinginkan di Web. Kini mereka berusaha mencari produk atau servis Anda, tempat pertama yang mereka cari adalah di Web – dan jika mereka tidak dapat menemukan produk dan servis Anda di Web, kemungkinan besar mereka akan menemukan kompetitor Anda yang sudah memiliki Website!

Apa yang dapat dilakukan dengan adanya sebuah website?

Website Anda dapat digunakan untuk berbagai tugas, misalnya:

Membuat pengumuman atau pemberitahuan.
Memberikan pelayanan kepada Customer Anda.
Menerima masukan dari pengunjung/customer Anda.
Membagi dan mendistribusi file dan foto.
Berkomunikasi langsung dengan Customer Anda yang berada di belahan dunia manapun.
Dan tentu saja, menjual produk dan servis Anda, yang kini dikenal sebagai Toko Online atau Online Shop. Mungkin hal di atas masih kedengaran kurang menarik, tetapi jangan lupa bahwa Anda dapat melakukan hal di atas tersebut ke seluruh dunia kapan saja .. pada siang maupun malam hari dengan biaya yang sangat murah!

Bagaimana cara sebuah website bekerja?

Website hanyalah sebuah kumpulan file yang terletak pada sebuah komputer yang terhubung ke Internet. Ketika seseorang mengunjungi Website Anda, mereka sebenarnya hanya terhubung ke sebuah komputer dan komputer (yang kemudian disebut sebagai Server) tersebut memberikan file yang ingin mereka lihat.

Ini kedengaran simple, tetapi umumnya komputer biasa tidak memiliki power dan software yang dibutuhkan untuk merespon semua permintaan yang dibutuhkan oleh pengunjung Website Anda. Dan walaupun komputer/server Anda sanggup, komputer Anda akan membutuhkan koneksi/akses Internet yang luar biasa cepat untuk melayani jumlah pengunjung Website Anda.

Umumnya perusahaan kecil tidak sanggup menjalankan sebuah Web Server dan sejak itulah perusahaan Web Hosting dibutuhkan!

Bagaimana cara membuat website?

Untuk memiliki sebuah Website Anda akan membutuhkan sebuah Alamat Website yaitu Nama Domain dan sebuah servis Computer/Server untuk menyimpan data Anda yaitu Servis Web Hosting.

Nah, itulah sekilas Rangkuman Tentang Teknologi Komputer dan Devinisi Website. semoga bermamfaat. Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger