5 Tips Menghemat Kuota Internet Pada Android

5 Tips Menghemat Kuota Internet Pada Android

Kuota Internet Pada Android merupakan jumlah ataupun nilai sebuah paket yang telah disediakan pada layanan internet pada setiap provider. Karena setiap providertentu saja memiliki aturan tersendiri dan juga jumlah kuota berdasarkan nilai belinya. Dengan kita membeli paket kuota internet Android setidaknya kita tentu bisa lebih hemat dibandingkan dengan cara mengandalkan pulsa "tidak beli paket". Dengan membeli paket kuota internet Android, kita tentu bisa memanfaatkannya untuk banyak keperluan untuk browsing, Download, Chattingan, Whatsapp, BBM dan kebutuhan untuk keperluan dunia maya lain yang setiap harinya kita buka. Untuk Menghemat Kuota internet pada Android sangat penting sekali. Mengapa demikian? Hal ini tentu untuk mencegah aplikasi yang tidak kita kehendaki menyedot kuota internet pada Android.

Tips Menghemat Kuota Internet Pada Android

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 5 Tips Menghemat Kuota Internet Pada Android, karena hal ini cukup penting bagi kita para pengguna android, untuk menghemat kouta internet karena cepat habis, mendingan simak tips berikut ini:

1. Tutup ataupun matikan fitur auto download 

Untuk mematikan fitur auto Download pada aplikasi Androaid, silahkan sobat buka Aplikasi lalu cari pengaturannya. Contohnya seperti Whatsapp, Buka Aplikasi Whatsapp lalu sobat cari pengaturan di kanan atas kemudian Klik Setelan - Setelan Chat "Chat Setting" - Auto Download Media. setelah itu Atur sesuai kebutuhan sobat.


2. Bijak Dalam Browsing

Mengapa saya katakan harus Bijak Dalam Browsing internet dengan Android? Hal ini saya mengatakan karena ada baiknya sobat menggunakan aplikasi Google Chrome untuk sobat lakukan browsing dan juga download. Mengapa harus Google Chrome? karena Aplikasi Google Chrome untuk android telah disediakan fitur kompresi pada browser chrome. Lumayan lho, nilai kompresi sampai 50%. Keren kan sobat? saya sudah mencobanya lho, dan terbukti. Caranya adalah, buka aplikasi Google Chrome pada android sobat, Cari Setelan kemudian Pengelolaan Bandwidth setelah itu Kurangi Penggunaan Data kemudian Geser tombol Aktif ke kanan. Sebagi informasi tambahan untuk kalian, sekarang Sobat juga bisa menggunakan aplikasi UC Browser Untuk Smartphone Android.


3. Matikan Fitur Auto Update pada Aplikasi Playstore

Aplikasi Playstore ternyata memakan banyak sekali kuotanya. Hal ini terjadi sebab aplikasi kita bekerja dibalik layar. Cara Mematikannya adalah sobat buka Aplikasi Playstore lalu Pengaturan "tombol garis di kiri atas" setelah itu Setelan dan Klik Perbarui Aplikasi Secara Otomatis "Auto Update Apps" kemudian sobat Pilih Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis (Do Not auto update apps). Cukup mudah bukan?


4. Manfaatkan Aplikasi Penghemat Kuota Intenet Android

Tersedia cukup banyak sekali aplikasi untuk menghemat kuota internet pada Android. Contohnya Seperti Opera Max, Opera Browser for Android, Juice Defender dan masih banyak yang lainnya.


5. Matikan Koneksi ataupun Jaringan Data Saat tidak kita perlukan

Hal semacam ini bisa sobat lakukan untuk Menghemat Kuota Internet Pada Android. saat sobat ingin beristirahat seperti mau tidur disaat pada jam malam. Selain untuk menghemat kuota internet, batere android sobat juga akan lebih hemat lho. kalau tidak percaya silahkan soba coba.

Bagaimana cukup mudah bukan Tips Menghemat Kuota Internet Pada Android, jika sobat setuju silahkan share. biar kawan-kawan lain juga tau, karena salaing berbagi itu merupakan perbuatan yang sangat mulia.


Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger