10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Majalah Forbes barusan melaunching daftar 100 Penyanyi dengan Gaji tertingi di Dunia. Tidak hanya beberapa orang yang menekuni didunia hiburan saja, daftar ini meliputi semua nama-nama besar Selebritis di seluruh penjuru dunia. 

Dua urutan paling atas dipegang oleh Floyd Mayweather serta Manny Pacquiao dalam kelompok atlet. Sedang di urutan ketiga, terdaftar nama Katy Perry sebagai musisi dengan pendapatan tertinggi didunia 2015 versus Forbes. Tidak hanya Katy Perry, terdapat banyak nama musisi dunia lainnya yang namanya masuk daftar tersebut . 

Tahun ini, beberapa musisi seakan kembali mengulang sejarah. Ada 10 dari 25 daftar Penyanyi berpendapatan paling tinggi . Beberapa nama mereka juga telah tak asing lagi untuk penggemar musik didunia. 

Lantas siapa sajakah 10 Artis Dengan Gaji Tertinggi di Dunia? Berikut daftarnya, seperti yang kami kutip di majlah Forbes:

1. Katy Perry

Katy Perry Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Sosok Katy Perry memperoleh penghasilan tertinggi sebesar USD 135 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun per tahunnya. Pendapatan terbesar Artis cantik ini diperoleh dari hasil tur konser keliling dunian yang bertajuk Tour Prismatic World dalam 126 pertunjukkan.

Selain pendapatan dari hasil konser dunianya, Dia juga memperoleh penghasilan dari penjualan merchandise. Tak hanya itu saja, mantan istri dari Russell Brand ini juga menerima bayaran dari beberapa merek terkenal dan ia juga berpose sebagai sampul depan majalah.

2. One Direction

One Direction Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
One Direction menempati urutan Kedua dari 10 daftar Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia versi Forbes. Boyband terkenal asal Inggris ini memperoleh pendapatan sebesar USD 130 juta atau setara denagn Rp 1,7 triliun.

Tak jauh beda dengan Katy Perry, Penghasilan Grub Band One Direction terbesar berasal dari tur konser keliling dunian mereka. Selain itu, One Direction juga ternyata mendapat keuntungan dari kabar hengkangnya personil mereka Zayn Malik.

3. Garth Brooks

Garth Brooks Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Penyanyi country legendaris Garth Brooks ternyata masih membuktikan eksistensinya di industri musik dunia. Meski namanya sudah tak setenar dulu, Namun Garth Brooks memperoleh penghasilan USD 90 juta atau sekitar dengan Rp.1,2 triliun.

Garth Brooks menempati urutan ketiga Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Sempat vakum beberapa saat, Garth Brooks terkahir kali masuk daftar selebriti bergaji tertinggi versi Forbes 1999 diurutan ke-14. Pendapatannya terbanyaknya pun Dia peroleh dari tur konsernya.

4. Taylor Swift

Taylor Swift Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Lagu-lagu hits aylor Swift terkenal hampir di seluruh penjuru dunia, dengan jadwal konsernya yang begitu padat membuat publik seolah tak heran jika sosok Taylor Swift masuk daftar Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Pelantun hits Blood Bad ini memperoleh USD 80 juta atau setara Rp.1 triliun.

Selain tur konsernya, keuntungan penyanyi cantik Taylor Swift berasal dari penjualan album terbarunya yang bertajuk 1989 yang terjual lebih dari 3,6 juta copy. Tak hanya itu saja, Taylor Swift juga berhasil mendapat royalti dari Apple dan Spotify karena lagunya. Swift berada diposisi keempat dalam daftar 10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia.

5. The Eagles

The Eagles Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Band classic rock yang berasal dari Amerika Serikat, The Eagles berada diurutan ke 5 dalam daftar Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Pendapatan The Eagles berhasil naik dari tahun sebelumnya di mana mereka berada pada posisi 26.

Secara keseluruhan, pendapatan The Eagles yaitu sebesar USD 73,5 juta atau setara Rp 982 miliar. Angka ini diperoleh dari merchandise dan penjualan DVD. Tur konser The Eagles bertajuk History of the Eagles dalam 57 kali pertunjukkan, turut menyumbangkan sebagian penghasilan mereka pada tahun ini. 

6. Calvin Harris

Calvin Harris Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Sosok Calvin Harris bisa dikatakan salah satu DJ yang sukses beberapa tahun terakhir ini. Nama Calvin Harris pun kini masuk dalam jajaran 10 Artis dengan penghasilan tertinggi yang dirilis Forbes. Pendapatan Artis ini mencapai USD 66 juta atau setara Rp 882 miliar.

Hal ini yang membuat Calvin Harris kembali menjadi musisi dari genre electronic music dance dengan penghasilan tertinggi. Pendapatan tersebut dia peroleh dari beberapa penampilannya dalam waktu setahun terakhir ini di klub dan juga beberapa festival.


7. Justin Timberlake

Justin Timberlake Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Sosok Justin Timberlake bukanlah nama baru dalam daftar Penyanyi berpenghasilan tertinggi di dunia, Meskipun kini ia sudah tak lagi bersama NSYNC. Namun Timberlake berada diurutan 7 dalam daftar 
10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Dalam setahun, Justin mendapat USD 63,5 juta atau setara dengan Rp. 845 miliar.

Justin ini tampil dalam 59 tur konser selama stau priode. Penghasilan terbesar Justin justru diperoleh dari hasil sebuah produk atas namanya sendiri seperti Bud Light dan juga Sony.

8. Diddy

Diddy Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Penyanyi lainnya yang termasuk dalam daftar 10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia yaitu Sean Combs. Rapper yang lebih dikenal publik dengan nama Diddy ini mendapat penghasilan luar bisa sebesar USD 60 juta atau setara Rp 800 miliar. Pendapatannya justru bukan dari industri musik.

Pendapatan luar biasa Diddy tersebut diperolehnya dari hasil clothing line miliknya, dari beberapa merk seperti teuila DeLeon, Aquahydrate serta minuman beralkohol lainnya. Rapper yang berasal dari Amerika Serikat ini menempati urutan 8 dari daftar 10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia.


9. Fleetwood Mac

Fleetwood Mac Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Grup band yang berasal dari Inggris Fleetwood Mac masih masuk diurutan 8 dalam daftar 10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Fleetwood Mac sepertinya mampu bangkit karena sebelumnya Fleetwood Mac terakhir kali masuk daftar pada 2004 diurutan ke-33.

Meski nama Fleetwood Mac sudah tak setenar seperti di era 1980, Akan tetapi mereka masih menghasilkan uang melimpah senilai USD 59,5 juta atau setara dengan Rp. 795 miliar. Sebagian besar pendapatan Mereka diperoleh dari penjualan tiket konser mereka setahun terakhir ini.

10. Lady Gaga

Lady Gaga Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Sejak berkecimpung pada akhir 2000, Sosok Lady Gaga termasuk salah satu Penyanyi yang punya nama besar di industri musik dunia. Tak hanya karyanya saja yang sukses menarik perhatian publik dunia, penampilan panggung serta fesyen penyanyi nyentrik ini juga menjadi perbincangan oarang-orang diseluruh dunia.

Penghasilan penyanyi nyentrik ini tahun ini menurun dibandingkan beberapa tahun terakhir ini. Pelantun hits "Face Poker" tersebut mendapatkan USD 59 juta atau setara Rp. 788 miliar. Gaga mendapat angka yang sanga fantastis tersebut dari hasil 66 aksi panggungnya dan juga hasil penjualan parfum atas namanya sendiri.

Nah, Itulah 10 Penyanyi Dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger