Inilah Sosok Pencipta Lagu Bergek Yang Lucu dan Unik

Inilah Sosok Pencipta Lagu Bergek yang Lucu dan Unik

Lirik lagu bergek yang terdengar unik dengan campuran bahasa khas Aceh dan Indonesia kini mulai menggema ban saboh Aceh. Selain mudah untuk diingat, lirik-lirik lagu bergek pun semakin menarik karena dinyanyikan secara lucu serta jenaka.

Sosok Lukman Hikmah atau yang sering disapa Syukur yang berusia 35 tahun yang berasal dari Kota Lhokseumawe merupakan pencipta lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Bergek. Lukman Hikmah "Syukur" mulai terjun ke dunia entertaiment Aceh sejak pada 2005 silam. Ia bekerja sama dengan Bergek dimulai pada tahun 2015 hingga sampai saat ini.

Bergek dan Syukur

Sekitar tahun 2006 Syukur bekerja sama dengan Ayah Doe "Sutradara film Empang Breuh" untuk membantu menulis naskah pada film tersebut. Lalu, iseng-iseng saya buat sebuah lirik lagu kupi-kupi. Ternyata Ayah Doe sangat terkesan karena lirik tidak menjiplak, hingga akhirnya lagu tersebut dinyanyikan oleh Bang Joni. Kemudian saya "Syukur" juga terlibat sebagai salah satu pemain figuran dengan peran sebagai Syukur dalam serial Film Eumpang Breuh 5. Hingga pada akhirnya nama Syukur itu melekat dengan saya," Ungkap Syukur kepada portalsatu.com via telepon seluler pada Senin, 29 Februari 2016.

Terkait dengan lirik lagu Bergek yang terdengar unik dan lucu dan jenaka, Syukur menjelaskan, ia menciptakan lagu sesuai dengan karakter seorang penyanyi. Selain dari itu, Syukur juga melihat perkembangan dunia remaja terkini. Termasuk tren dan gaya bahasa gaul yang kerap diucapkan oleh remaja masa kini.

Percampuran dua bahasa antara "Aceh-Indonesia" itu sama sekali bukan bermaksud menghilangkan adat Aceh. Namun Aceh itu adalah kesatuan dalam NKRI. Ditambah lagi olehnya remaja Aceh juga sering berbicara dengan bahasa gaul, termasuk fenomena foto dengan Camera 360 agar terlihat lebih cantik dan keren dari aslinya, Sesuai dengan lirik lagu yang saya ciptakan. Demikian pula dengan pengucapan kata "sedikit" yang dipersingkat menjadi "dikit". yang intinya, percampuran dua bahasa tersebut menjadi daya tarik tersendiri," Ungkap ayah satu anak itu.

Syukur juga menambahkan ia telah menciptakan beberapa lagu untuk Bergek. Di antaranya adalah: Dikit-dikit, 360, Gaseh ka lekang dan lainnya. Tak ketinggalan juga yang terbaru, "Dikit-dikit 2".

Pada tahun 2010, Syukur pernah mengeluarkan album yang bertajuk "Bungong Pada" lagu tersebut dinyanyikan Ahmad Raj. Sebelumnya, Syukur juuga telah menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi Aceh lainnya. Syukur menggunakan campuran bahasa Aceh, Indonesia, Inggris serta India.

Terkait lagu Bergek yang sedang booming tersebut, Syukur mengucap, "Alhamdulillah". Itu semua berkat kerja sama yang sangat baik dengan semua pihak yang ikut terlibat".

"Bagi saya, Bergek itu sudah bagian dari keluarga. Ia lucu, humoris, mudah menerima segala saran, cepat tanggap, bahkan terkadang sering memberikan ide-ide baru juga, " Ungkap Syukur.
Sumber: portalsatu.com

Lihat Juga Artikel Menarik Lainnya:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger