EO: Kenapa Bergek Dilarang, Setia Band Boleh di Lhokseumawe

EO: Kenapa Bergek Dilarang, Setia Band Boleh di Lhokseumawe

Pihak penyelenggara konser Bergek mempertanyakan sikap Wali Kota Lhokseumawe, Aceh, Suaidi Yahya terkait pelarangan Acara konser Bergek di kota Lhokseumawe, Menurut event organizer (EO) itu, wali kota masih tebang pilih dalam hal pergelaran hiburan rakyat. Ketua panitia konser Bergek Andi Masta, pada Kamis (7/4/2016) sore dalam konferensi pers di Kota Lhokseumawe mengungkapakan, Wali Kota Suaidi Yahya terkesan tebang pilih dalam memberikan izin menggelar hiburan rakyat. oleh karena itu pihaknya sangat menyesali sikap wali kota yang dinilai tidak komitmen.

Bergek dilarang tampil di Lhokseumawe

Yang kami sesalkan kenapa keputusan itu sebelah pihak, tidak mengundang kita, apa yang salah kita. Kita aturan menjalankan, maka dari situ terkesan tebang pilih, Bapak Wali Kota pun tidak komitmen dengan keputusannya. Surat izin sudah diberikan tapi ditarik kembali olehnya,” ucapnya dengan nada kecewa.

Sementara Direktur Event Organizer Aceh Mediatama, Dede Maulana mengatakan, Wali Kota Lhokseumawe tidak adil dalam melarang hiburan rakyat di Lhokseumawe. Sebagian grup musik digelar pada malam hari di Lapangan Sudirman diperbolehkan, malah grup musik lokal yang digelar pada siang hari dilarang.

“Apa salah kami, ini yang kami tidak tahu. Sebelumnya kenapa bisa jalan. Di Kota Lhokseumawe malahan konser musik Setia Band kok bisa, kita lokal lho. Jadi kewibawaan seorang pemimpin di mana?. Itu yang sangat kami sayangkan dan kami sesalkan,” keluh Dede Maulana.

Catatan GoAce.co enam tahun terakhir, Pergelaran konser musik grup band papan atas Jakarta pada malam hari sering digelar di Lhokseumawe terutama di lapangan Jenderal Sudirman. Pada 19 Maret 2016 konser Setia Band serta Five Minute, pada tanggal 28 Maret 2015 konser Netral dan The Changcuters.

Selanjutnya, pada tanggal 17 September 2014 konser Grub Band Nasional GIGI dan Liza Aulia "lokal", pada tanggal 21 Mei 2014 konser Judika, pada 25 November 2013 konser Fadly Padi dan Rafly "lokal", pada 11 November 2012 konser Grub Band Wali, pada tanggal 15 April 2011 konser Geisha dan Pas Band.

Diberitakan oleh GoAceh.co sebelumnya, Wali Kota Lhokseumawe telah menandatangani surat pembatalan pelaksanaan panggung hiburan rakyat Bergek, pada Rabu (6/4/2016). Konser itu direncanakan digelar pada 10 April di lapangan Punteut, Kecamatan Blang Mangat.

Menurut wali kota dalam surat tersebut, pembatalan dilakukan atas dasar pertimbangan aspirasi para ulama serta tokoh masyarakat Kecamatan Blang Mangat guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
Sumber: GoAce.co

Artikel Terkait: 
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

1 komentar:

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger