Gubernur Resmikan Istana Wali Dengan Anggaran Rp 97,6 M

Gubernur Resmikan Istana Wali Dengan Anggaran Rp 97,6 M

Gubernur Aceh H. Zaini Abdullah, meresmikan Istana Wali yang bertempat di Jalan Soekarno Hatta, di Kompleks Islamic Center, di desa Lam Balang Manyang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar pada hari Rabu 13/4. Peresmian gedung wali nanggrau yang dibangun dengan APBA dengan jumlah dana Rp 97,6 miliar tersebut dilakukan gubernur bersama Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Irwan Djohan, Pangdam IM, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi, dan juga Wali Nanggroe Aceh yaitu  Malik Mahmud Al Haitar.

Gubernur Resmikan Istana Wali Dengan Anggaran Rp 97,6 M

Peresmian Istana Wali Nanggrau yang dibangun 2010-2015 ini diawali dengan penyambutan secara adat Aceh yang juga dilanjutkan dengan acara peusijuek wali.

Menurut gubernur Aceh, wali Nanggrau akan menjalankan tugasnya sesuai dengan Pasal 3 Qanun Nomor 9 tahun 2013 tentang Tujuan Pembentukan Lembaga Wali Nanggroe.
“Tugas wali Nanggrau, mempersatukan rakyat Aceh, meninggikan dinul Islam, mewujudkan kemakmuran rakyat Aceh, menjaga perdamaian, menegakkan keadilan, kehormatan, tradisi sejarah,  adat istiadat, dan tamadun Aceh, dan juga mewujudkan Pemerintah Aceh sejahtera dan bermartabat,” sebut Gubernur.

Artikel Terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger