6 Fakta Deddy Dores yang Membuat Kita Tercengang

6 Fakta Deddy Dores yang Membuat Kita Tercengang

Dunia musik tanah air kembali berduka cita. Musisi senior dan tenar Deddy Dores meninggal dunia karena masalah serangan jantung pada jam 23.45 WIB, Selasa "17/05/2016" di RS Premier Bintaro. Almarhum akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat, pada hari Rabu (18/05/2016).

6 Fakta Deddy Dores yang Membuat Kita Tercengang

Ada beberapa fakta yang membuat kita tercengang dari sosok musisi hebat Deddy Dores yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Musisi yang melambungkan nama Nike Ardila tersebut memiliki banyak cerita tentang kehidupannya yang tidak banyak banyak diungkap ke publik.

Apa saja sih? langsung saja kita lihat 6 fakta tentang Deddy Dores yang yang Membuat Kita Tercengang:

1. Mempercayakan lagu Bintang Kehidupan ke penyanyi lain

Sebelum meninggal dunia, Deddy Dores ternyata sudah mempercayakan salah satu lagu paling hits ciptaannya yaitu "Bintang Kehidupan" ke tangan penyanyi lain. Lagu yang sempat membuat nama Artis terkenal almarhumah Nike Ardila melambung tersebut kini dipercayakan ke Sherly Mey.

Namun, tentu saja Sherly Mey membawakannya dengan versi baru, yakni dengan versi dangdut. Sherly Mey mengakui akan berusaha membawa lagu "Bintang Kehidupan tersebut keluar dari bayang-bayang Nike Ardila.

2.Pernah mengorbitkan bintang cilik idola asal Kanada

Fakta Deddy Dores yang kedua adalah ia pernah mengorbitkan bintang cilik idola asal Kanada, memang hal tersebut Tidak banyak diketahui publik, di awal tahun 90-an, sosok Deddy Dores pernah mencoba mengorbitkan seorang bintang idola cilik yang berasal dari Kanada. Persaingan dengan Papa T Bob dan juga Jefry Bule membuat Deddy Dores tak mau ketinggalan merambah jalur musik pop anak-anak.

Memang tidak dijelaskan identitas bocah asal Kanada tersebut. Yang jelas, album perdana (Ayah Kawin Lagi) yang bernuansa dangdut pernah dirilis oleh sang penyanyi cilik atas asuhan sosok almarhum Deddy Dores. Sayang, lagu tersebut menuai kritik dari banyak kalangan karena tidak sesuai dengan program pemerintah pada saat itu.

3. Deddy Dores Menciptakan lagu memiliki melodi seragam

Tak banyak yang mengetahui tentang hal ini, lagu-lagu yang diciptakan oleh almarhum Deddy Dores memiliki struktur melodi yang seragam. Malahan, disaat seorang penyanyi mencoba menyanyikan tiga lagu milik ciptaan Deddy Dores dengan cara medley sekalipun, ia menemukan hal unik tersebut.

4. Deddy Dores Dikritik karena pindah ke jalur pop

Almarhum Deddy Dores mengawali karir di ranah musik rock. Bersama dengan Rhapsodia, juGiant, God Bless,  Step, Deddy Dores menggeber panggung dengan distorsi musik yang keras. tetapi, sejak bertemu dengan Almarhumah Nike Ardila, Deddy mencoba berpindah jalur ke Pop. Dan hal tersebut bukannya tanpa rintangan.

sangat sulit, karena dunia pop ini sangat njomplang dibanding kebiasaan manggung dengan atribut rock. pada saat itu, dengan sadar saya memasuki dunia penciptaan lagu lagu cengeng. Saya dibilang orang melacurkan diri. Tapi bagaimanapun, saya butuh pekerjaan tersebut untuk tetap hidup, ungkap Deddy Dores saat itu.

5. Mencalonkan diri menjadi bupati Sumedang

Sempat beredar kabar yang bahwa almarhum yang telah tujuh tahun vakum dari dunia musik ini kini tengah sibuk mengurus persiapan melaju sebagai Bupati kota  Sumedang. Menurut Deddy, tawaran tersebut telah lama datang padanya. Tapi, Dores masih mempertimbangkan hal itu.

"Saya inginnya menjadi wakil saja tapi yang mencalonkan saya mau saya langsung jadi bupati. Deddy aku ingin berbuat baik di usia tua ini tapi anak-anak tak setuju. Kata mereka saya mending gini saja kan tenang. Itu yang bikin saya bingung," ungkapnya seperti dikutip oleh satu media lokal.

Yang menjadi pertimbangan Deddy Dores dirinya masih belum memahami ranah politik dengan baik. Walaupun demikian, Dores masih mempertimbangkan tawaran tersebut karena ingin memberikan sesuatu yang terbaik di masa tuanya. ungkapnhya

6. Sosok yang tak pernah hitung-hitungan

Kepergian suami membuat Dagmar Clara Sunardi sangat sangat terpukul. Ia mengakui, Deddy merupakan sosok yang tak pernah hitung-hitungan. Sebelum beliau meninggal, ia sempat berkata padanya minta dicarikan rumah yang besar. "Saya tanya buat apa. beliau jawab, katanya untuk kumpulin anak-anak,"

Ia mengira Deddy hanya bercanda, ia pun tak merespon permintaan tersebut. Namun Siapa sangka, kini beliau telah pergi untuk selama lamanya. Walaupun demikian, dia ihklas melepas kepergian mantan suaminya itu.

Untuk almarhum Kang Deddy Dore, saya percaya segala sesuatu yang telah diberikan oleh kamu ke saya, anak dan almarhum papa, saya merasa sangat sangat berterima kasih, tutur Dagmar.

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger