8 Muslim Ini Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia

8 Muslim Ini Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia

Situs themuslim500.com, rutin membuat peringkat tokoh muslim paling berpengaruh di dunia sejak pada tahun 2009 silam telah merilis daftar terbarunya pada tahun 2015-2016. Daftar tersebut diisi orang dari bermacam latar belakang dan profesi tetapi memiliki keberhasilan yang sangat mengagumkan di bidang yang ditekuni.

Sebahagian orang dalam daftar 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh tersebut terdapat nama aktor-aktris, artis, dan sineas terkemuka. Mereka dinilai cukup berhasil menyebarkan ide-ide dan pengaruhnya ke dunia melalui karya-karya terbaik mereka. Penasaran siapa saja mereka ayo sama sama kita Lihat daftar muslim yang sangat berpengaaruh di Industri Hiburan Dunia.

1. Aamir Khan - Aktor

Aamir Khan Aktor  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Siapa yang tak kenal dengan Aktor muslim Aamir Khan? Ia Megabintang Banyak Film Bollywood, Aamir telah sangat sering mencetak kesuksesan fenomenal di box office domestik dan internasional. Filmnya, Laganya, berhasil masuk dalam nominasi Best Language Foreign Film di Oscar. Sementara 3 Idiot, Dhoom 3, PK,  pun menjadi salah satu film terlaris sepanjang sejarah Industri Film Bollywood. Aktor india Muslim ini juga Duta UNICEF untuk mempromosikan nutrisi anak-anak. Aktor yang cukup terkenal di Film Bollywood ini telah menunaikan haji pada tahun 2012 silam.

2. Majid Majidi - Sutradara

Majid Majidi Sutradara  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Majid Majidi terkenal sebagai salah sutradara film asal Iran yang filmnya telah banyak dianugerahi penghargaan Internasional. Salah satu film besutannya, Children of Heaven, film tersebut berhasil masuk nominasi Foreign Best Language Film di Academy Awards. Pada bulan Agustus 2015, karya teranyar Majid Majidi Muhammad: The Messenger of God, kembali diajukan untuk masuk nominasi Awards Academy. Film kisah masa kecil hingga remaja Nabi Muhammad karya Majid Majidi diklaim sebagai film Iran termahal.

3. AR Rahman - Komposer

AR Rahman Penyanyi  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
R Rahman merupakan seorang komposer paling sukses di India. Pada tahun 2011 lalu, Time menyebutkan R Rahman sebagai komposer film paling unggul di dunia. Muslim Ini merupakan orang India yang pertama yang meraih sebuah penghargaan Awards Golden Globe dan dua Academy Awards untuk soundtrack Millionaire Slumdog. AR Rahman juga meraih dua Grammy Awards serta dinobatkan sebagai Orang muslim India Terbaik oleh CNN-IBN pada tahun 2009. Pada tahun 2004, AR Rahman ditunjuk sebagai duta dari WHO. Nama AR Rahman bahkan diabadikan untuk nama satu jalan Markham, Ontario, Kanada, pada bulan November 2013.

4. Mohammad Assaf - Penyanyi

Mohammad Assaf Penyanyi  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia selanjutya adalah Mohammad Assaf, ia pernah memenangi ajang pencarian bakat, Arab Idol 2013, setelah menyanyikan lagu "Ali al-Kefyeh" "Raise Your Kefyeh". Penampilan Mohammad Assaf telah dilihat sebanyak 20 juta penonton. Penyanyi muslim yang sangat berpengaruh ini kini diangkat menjadi Duta Kebudayaan dan Seni oleh pemerintah Negara Palestina. Mohammad Assaf kini memiliki 4-3 juta penggemar di halaman Facebook.

5. Zayn Malik - Penyanyi

Zayn Malik Penyanyi  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Zayn, Penyanyi muslim keturunan India-Pakistan ini adalah mantan anggota grup musik paling populer, One Direction. Saat ia masih bersama boyband tersebut, Band ini rutin menduduki tangga lagu dunia. Penyanyi muslim ini kini penggemarnya di Facebook telah memiliki lebih dari 16 juta pengikut di twitter dan penggemar di facebook 20 juta pengikut lebih.

6. Siti Nurhaliza - Penyanyi

Siti Nurhaliza Penyanyi  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Sosok wanita Cantik Asala negeri Jiran Malaysia ini juga masuk dalam daftar penyanyi Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dun, ya.. Siti telah memenangkan banyak penghargaan musik dinegaranya Malaysia, penyanyi wanita muslim ini juga baru masuk dalam daftar 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh ini. Siti Nurhaliza menjadi salah satu penerima Icon of Malaysia Awards.

7. Maher Zain - Penyanyi

Maher Zain Penyanyi  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Debut Maher Zain  penyanyi Muslim R&B asal Swedia, Maher Zain, lewat lagu (Thank You Allah) berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu dunia yaitu Amazon.com dan mendapatkan rangking ke sembilan di tangga lagu R & B. Maher Zain memiliki lebih 25 juta penggemar di Facebook. Pemnyanyi muslim ini menyanyikan lagu dalam banyak bahasa, yaitu Inggris, Turki, Malaysia, dan masih banyak lagi.

8. Omar Sy - Aktor

Omar Sy Aktor  Muslim yang Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia
Omar Sy kini tengah naik daun, Aktor muslim ini telah menerima banyak penghargaan bergengsi di Perancis lewat perannya dalam film Intouchables. Belum lama ini, Aktor muslim juga tampil dalam beberapa film Hollywood, seperti Days of Future Past, X-Men, Jurassic World, dan Burnt. Omar juga membintangi Inferno bersama Tom Hanks.

Nah, Itulah 8 Muslim Ini Sangat Berpengaruh di Industri Hiburan Dunia, Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya

Artikel Terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger