Daftar Artis Jepang dan Thiland Yang Beragama Islam

Daftar Artis Jepang dan Thiland Yang Beragama Islam

Pemeluk Agama Islam di Jepang dan Thailand sangat sedikit jumlahnya. Warga muslim di Jepang dan thailand sebagian besar warga asing. Bicara tentang Negara jepang, sejak serangan tanggal 11 September minoritas warga muslim di Jepang merasa sangat terancam. karena ada seorang anggota Al Qaeda yang sudah sejak lama tinggal di negara Jepang dan memberikan suntikan dana dari sana. Sejak saat itu mulai tumbuh rasa tak percaya terhadap warga muslim, dan pemerintah Jepang pun semakin ketat terhadap warga asing. Berikut ulasan dari Martin Fritz dari Tokyo mengenai minoritas warga muslim di Negara Jepang.

Shalat Jumat di mesjid utama di Tokyo Jepang dekat Shibuya. Mesjid itu merupakan salah satu mesjid paling indah di dunia yang dihiasi dengan kaca dan terbuat dari marmer. Sekitar 150 orang, sebagian besarnya adalah pria berkumpul di mesjid ini pada siang harinya. Ada pria Jepang bersetelan jas. Ada juga remaja Afrika dengan pakaian warna-warni. Ada pula Warga Pakistan dan India. Warga Arab saudi, Indonesia dan juga warga Turki. Mesjid tersebut merupakan tempat berkumpulnya berbagai bangsa dari seluruh Jepang.

Penganut agama Islam di Jepang merupakan minoritas. Terdapat ada 20 mesjid di sana, namun hanya dua diantaranya yang memiliki kubah serta menara mesjid. Kedua mesjid terdapat terdapat di Kobe dan Tokyo. Sekurangnya 7000 warga Negara Jepang yang beragama Islam, ditambah lagi dengan 100 ribu warga asing yang beragama Islam. Hanya terdapat sekitar 100 warga Jepang yang masuk Islam setiap tahunnya.

Setiap orang tentu saja memiliki kepercayaannya masing-masing. Entah itu kepercayaan yang diturunkan secara turun temurun atau bisa juga terjadi karena perubahan kepercayaan seiring bertambahnya usia orang tersebut. Walaupun begitu, di beberapa negara menanyakan tentang agama adalah sebuah hal yang sangat tabu dan jarang dilakukan. Hal ini disebabkan agama dipercaya sebagai hak oleh setiap manusia diketahui ataupun tidak oleh orang lain bukanlah sebuah keharusan bagi orang tersebut. Namun, sekali dalam seumur hidup pasti anda pernah penasaran dengan apa agama dari idola kamu bukan?

Lihat juga: 

Nah, berikut ini kami akan Memberikan informasi tentang Artis Jepang dan Thiland Yang Beragama Islam, Lansung saja sama sama kita simak daftar berikut ini:

1. Antonio Inoki, Jepang

Antonio Inoki Artis Jepang Yang beragama islam
Artis Jepang islam yang pertama adalah Antonio Inoki, Bagi kamu yang suka melihat pertandingan gulat pasti akan menenal dengan sosok salah satu pegulat dunia paling terkenal asal Jepang ini. Di eranya, yaitu tahun 70 dan 80-an, nama Inoki merupakan salah satu yang terkenal selain Muhammad Ali. Antonio Inoki juga tercatat pernah berduel dengan sosok lagenda Almarhum Muhammad Ali. Lantas bagaimana dengan sosok Inoki bisa menjadi seorang mualaf "Muslim"?

Perjalanan kemualafan Antonio Inoki terjadi pada tahun 90-an ketika Antonio Inoki berada di Iran untuk tujuan perdamaian. Antonio Inoki diutus untuk mewakili Jepang serta berunding dengan Saddam Hussein dalam rangka pembebasan warga Jepang yang ada di negara Irak. Di sela-sela kunjungan tersebut, Antonio Inoki secara tidak langsung belajar tentang agama Islam disana. Antonio Inoki diajarkan tentang ibadah umat Muslim Sehingga pada kunjungannya ke Karbala Antonio Inoki dianugerahi nama muslim Muhammad Hussain dan menjadikan ia sebagai artis Jepang yang beragama Islam.

2. Taki Takazawa, Jepang

Taki Takazawa Artis Jepang Yang beragama islam
Artis Jepang Muslim Selanjutnya adalah Taki Takazawa, beliau memang bukan seorang publik figur, namun kisah kemualafannya belau menjadi sesuatu yang paling mengejutkan. Selama 20 tahun lamanya Taki adalah seorang tatto artist ataupun seniman pembuat tattoo untuk kelompok Yakuza, kelompok Yakuza merupakn kelompok mafia paling terkenal dan juga paling ditakuti di Jepang. Lantas bagaimana seorang Taki Takazaw bisa menjadi seorang mualaf?

Dari berbagai sumber yang kami rangkum bahwa Taki Takazaw awalnya bertemu dengan seorang muslim di kota Shibuya. Laki-laki itu menggunakan pakaian putih dan juga surban, kemudian beliau memberikan kertas berisi kalimat syahadat kepada Taki Takazaw. Taki kemudian membaca kertas tersebut dan saat itulah waktu di mana Taki Takazaw merasa mendapatkan hidayah dan memeluk agama Islam. 2 tahun kemudian, Taki Takazaw bertemu dengan laki-laki tersebut dan diminta untuk menjadi imam di masjid wilayah Shinjuku.

3. Hana Tajima, Jepang

Hana Tajima Artis Jepang Yang beragama islam
Artis Jepang yang beragama Islam selanjutnya adalah Hana Tajima Simpson, nama tersebut adalah nama lengkap dari fashion blogger Hana Tajima. Tajima adalah wanita keturunan Jepang–Inggris yang belakangan ini menjadi inspirasi para setiap muslimah karena gayanya dalam menggunakan Hijab "jilbab". Kisah berpindah keyakinan Tajima diyakini justru terjadi ketika Tajima masih berusia 17 tahun.

Dengan latar belakang keluarga penganut Kristen, Tajima menemukan minatnya terhadap Islam ketika ia masih sedang sekolah di bangku sekolah tinggi. Di sana Tajima bertemu dan berteman dengan para pelajar yang beragama Islam. Tajima pun tertarik untuk mempelajari tentang Islam dari Al-Qur’an langsung. Tidak lama kemudian,
Tajima pun memutuskan untuk menjadi mualaf (memeluk islam).

4. Nook Suthida, Thailand

Nook Suthida Artis Thailand Yang beragama islam
Artis Thailand yang beragama islam adalah Nook Suthida, Thailand merupakan sebuah negara yang rakyatnya mayoritas menganut agama Buddha dan tentu saja agama Islam adalah salah satu agama minoritas di Thailand. jika seseorang menjadi seorang mualaf di negara Thailand, tentu saja akan menjadi sebuah kontroversi, terlebih lagi jika seseorang tersebut merupakan seorang publik figur. Ia Adalah Nook Suthida, seorang artis terkenal Thailand yang sempat menghebohkan Thailand karena berita kemuaalafannya.

Banyak orang yang menentang keputusan Suthid untuk berpindah agama, namun Suthid mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan keputusannya sendiri. Suthid juga menyebutkan bahwa setelah ia melakukan perjalanan ke berbagai negara Suthid menemukan bahwa agama Islam merupakan agama yang sangat sempurna. Oleh karena itu iapun menjadi seorang mualaf. Nook Suthida sekarang berganti nama menjadi Assieh.

Nah, itulah dia beberapa Artis dan tokoh yang dikabarkan menjadi mualaf dan benar-benar mengubah agamanya menjadi Islam. Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger