Inilah 10 Pemain Bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia

Inilah 10 Pemain bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia

Portalfia.com, Merekam jejak pesepakbola Aceh ditimnas Indonesia tentu kita telah melewati waktu yang sangat panjang. Jauh sebelum  Era Ismed Sofyan berjaya, sebenarnya banyak pesepakbola Aceh yang pernah wara wiri di Timnas Indonesia, namun karena keterbatasan sumber referensi, Maka penulis membatasi penelusuran pada masa dua dekade terakhir.

Sebenarnya banyak faktor yang membuat Pesepakbola Aceh begitu sulit untuk masuk ke dalam skuad timnas Indonesia. Banyak pengamat sepakbola Aceh berpendapat bahwa kualitas para pesepakbola Aceh sebenarnya tak kalah dari daerah lainnya di seluruh  Indonesia. 

Letak geografis Profinsi Aceh yang jauh di ujung barat Indonesia malah dijadikan kambing hitam, mereka berdalih banyak pemain berbakat di Aceh tak mendapat pantauan langsung dari para talent scout pusat. 

Dibalik itu semua ternyata Aceh memyimpan banyak talenta berbakat, tak heran jika sekarang ini banyak pemain bola aceh yang memperkuat Timnas Indonesia, Penasaran siapa sajakah Pemain bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia Berikut dafarnya: 

1. Irwansyah

Irwansyah
Pemain bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia yang perama adalah Irwansyah, Siapa yang tidak mengenal dengan Almarhum Irwansyah, pemain yang meninggal akibat diterjang oleh ganasnya Tsunami ini merupakan legenda Persiraja Banda Aceh. Semasa hidupnya, Irwansyah bermain diposisi penyerang, Dia sempat membela timnas indonesia di kualifikasi Piala Dunia Perancis pada tahun 1998 melawan Arab Saudi, jika tidak salah Irwansyah mencetak gol debutnya pada masa itu.

2. Fachry Husaini

Fachry Husaini
Pemain bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia yang kedua adalah Fachry Husaini, siapa yang tidak mengenal dengan pria plontos yang satu ini. yaaa, Fachry Husaini, pemain bola asal aceh ini merupakan playmaker handal yang pernah membela timnas indonesia di berbagai ajang kompetisi pada tahun 1986-1997. Pria kelahiran kota Lhoksemawe 27 Juli 1965 ini merupakan legenda timnas Indonesia, Fachry Husaini juga sempat diangkat menjadi kapten timnas pada masa itu.

3. Abdul Musawir

Abdul Musawir
Pemain bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia berikutya adalah Abdul Musawir, Alumni PPLP Aceh ini juga sempat mendapat panggilan timnas indonesia pada masa pelatih Nil Maizar. Disebabkan Konflik dualisme kepengurusan PSSI membuka jalan bagi Abdul Musawir untuk bermain di timnas indonesia.

4. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan
Pemain aceh yang memperkuat timnas indonesia selanjutnya adalah Ismed Sofyan, Dia merupakan pemain Persija Jakarta, Dulu ia sempat memperkuat Persiraja Banda Aceh, Posisi utama Ismed Sofyan adalah bek kanan walaupun ia juga mampu juga bermain sebagai bek sayap kiri, ia juga berperan sebagai pengatur serangan, gelandang bertahan ataupun penyerang. Pemain bola asal aceh ini sudah lama memperkuat timnas indonesia, tahun "1996−1997 Indonesia U-18" " Tahun "1996 Indonesia U-19" Tahun "1999−2001 Indonesia U-23", Tahun "2000−2007 Timnas Indonesia Senior".

5. Syakir Sulaiman

Syakir Sulaiman
Pemain aceh yang memperkuat timnas indonesia selanjutnya Syakir Sulaiman, Syakir Sulaiman merupakan pemain muda masa depan Indonesia kelahiran Bireun Aceh, Dia pernah bermain untuk PSSB Bireun, Persiraja Banda ACeh, Persiba Balikpapan dan juga Sriwijaya Fc Palembang, pemain bola aceh ini sempat mendapatkan predikat sebagai pemain muda terbaik ISL tahun 2012-2013.


6. Syahrizal 

Syahrizal
Pemain aceh yang memperkuat timnas indonesia berikutnya adalah Syahrizal, Pemuda kelahiran Bireuen 2 Oktober 1993 ini sekarang bermain untuk Mitra Kukar berposisi sebagai Bek, Pada tahun 2013 lalu pemain muda asal aceh ini pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23.

7. Zulfiandi

Zulfiandi
Pemain aceh yang memperkuat timnas indonesia berikutnya adalah Zulfiandi, Dia juga merupkan pemain sepakbola aceh kelahiran Bireun, Zulfiandi lahir pada tanggal 17 Juli 1995, pemain muda aceh ini sekarang sedang memperkuat Bhayangkara Surabaya United. Sebelumnya, Putra dari Alfian ini bermain di Persebaya Surabaya. gelandang muda masa depan indonesia ini Ia adalah bagian penting dari skuat Tim nasional U-19.


8. Hendra Sandi Gunawan

Hendra Sandi Gunawan
Pemain bola yang memperkuat timnas indonesia berikutnya adalah Hendra Sandi Gunawan, Pesepak bola muda aceh ini lahir di Tapaktuan Aceh Selatan 10 Februari 1995, Hendra saat ini bermain untuk Bali United diposisi gelandang. pemain muda aceh ini adalah bagian dari skuat Timnas U-19 Indonesia.

9. Miftahul Hamdi

Miftahul Hamdi
Pemain sepakbola aceh yang memerkuat timnas berikutnya adalah Miftahul Hamdi, Pemain muda aceh ini sekarang bermain Untuk Bali United Pusam F.C. pria kelahiran Sigli 13 Desember 1995 ini juga merupakan bagian dari skuat Timnas Indonesia U-19.

10. Anda

Inilah 10 Pemain Bola Aceh yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia
Yang terakhir adalah Anda,  Anda juga akan menjadi seperti mereka, jika anda benar benar yakin dan kuat berlatih, tak menutup kemungkinan siapa saja untuk memperkuat Timnas Indonesia, Untuk adek adek abang abang yang punya mimipi nuntuk memperkuat timnas indonesia jangan patah semangat kejar terus mimpi kalian teruslah berusaha, berlatih serta berdoa, kelak kalian juga akan menjadi bagian dari 9 nama di atas, percayalah

Artikel terkait: 
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger