Jadi PNS Dengan Hasil Nyogok, Gajinya Haram Seumur Hidup

Jadi PNS Dengan Hasil Nyogok, Gajinya Haram Seumur Hidup

Portalfia.com, Praktek sogok menyogok ataupun suap merupakan sebuah fenomena sangat sering terjadi di indonesia, Sampai sekarangpun “tradisi” sogok menyogok sudah merajalela di negeri ini, Zaman sekarang kalau ada orang yang ingin hidup bersih dari sogok menyogok, orang tersebut yang sangat istimewa. Karena orang tersebut berbeda dengan yang lainnya.

Agama Islam memang mengharamkan sogok menyogok, Karena hal tersebut akan melahirkan ketidak-adilan dan ketimpangan. Praktek sogok menyogok merupakan dosa besar yang diharamkan oleh Allah SWT. Yang meminta sogok dan yang menerima sogok sama-sama dilaknat oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW :

Allah akan melaknat para penyuap, yang disuap dan perantara keduanya? (HR. At-Tabrani), Abu Hurairah Radliyallaahu‘anhu berkata: Nabi kita Muhammad SAW melaknat para penyuap dan penerima suap dalam masalah hukum. (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Jadi PNS Dengan Hasil Nyogok, Gajinya Haram Seumur Hidup

وعن ثوبان قال : لعن رسول الله صل الله عليه واله وسلم الراشى والمر تشى .والراش.يعن الدى يمس بينهما.  رواه احمد
“Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam mengutuk orang yang memberi uang sogok dan yang menerimanya dan mereka yang menjadi perantara“.(H.R.Ahmad;Al-Muntaqa II: 935)
Pengertian dari suap itu sendiri bisa dikatakan setiap harta yang diberikan kepada seseorang yang memiliki pangkat atau kedudukan untuk membantu atau meluluskan persoalan kita secara tidak halal"

Dikatakan oleh Al Qori ar rasyi dan al murtasyi memberi dan menerima suap (sogok menyogok) merupakan sarana untuk mencapai tujuan dengan bujukan "rayuan". sehingga kesempatan yang semestinya didapatkan oleh orang yang benar benar berhak menjadi salah orang. dikutip detikku.com

Lihat juga:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger