Jika Ingin Punya Anak Yang Cerdas? Carilah Istri Yang Cerdas, Bukan Istri Yang Banyak Gaya

Jika Ingin Punya Anak Yang Cerdas? Carilah Istri Yang Cerdas, Bukan Yang Banyak Gaya

Memiliki anak yang cerdas tentu saja menjadi dambaan setiap pasangan yang kelak akan menjadi calon ibu bapak. Faktor genetik mrupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kecerdasan seseorang. Jika kalian ingin mempunyai anak yang cerdas, Maka solusinya carilah seorang istri yang cerdas juga, karena kecerdasan anak diturunkan dari ibu.

Jika Ingin Punya Anak Yang Cerdas? Carilah Istri Yang Cerdas

Menurut Dr. Ben Hamel, yang merupakan seorang ahli genetika dari UMC Netherlands Nijmegen, kecerdasan seseorang terkait dengan kromosom X yang berasal dari sang Ibu. Ibu yang memiliki 23 pasang kromosom XX tentu saja lebih berperan dalam menentukan kecerdasan anak. Ibu yang cerdas tentu saja berpotensi melahirkan anak yang cerdas pula.

Namun, Tidak selalu juga kecerdasan 100% diturunkan dari Ibu kepada anaknya. Penurunan sifat ini bisa jadi gagal oleh karena ada beberapa faktor. Salah satu penyebabnya adalah karena kegagalan peleburan kromosom pada saat fertilisasi. Kegagalan tersebut dapat menimbulkan kelainan yang berupa retardasi mental. 

Menurut Kabid Pemeliharaan Peningkatan Intelegensia Kesehatan Depkes RI, Adre Mayza SpK, Seperti yang klami kutip dari detikhealth, dasar pembentukan intelegensia seseorang sangat dipengaruhi oleh 3 hal yaitu nutrisi, stimulasi dan genetik ataupun keturunan.

Meskipun tidak mempengaruhi seutuhnya, namun banyak juga anak anak yang terlahir cerdas dari orang tua yang cerdas. “Karena Gen ibu lebih banyak berperan pada kecerdasan sang anak. Kalau anaknya cerdas, kebiasaannya ibunya juga cerdas.
sumber:seduhkopi.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger