Nagan Raya Mengamuk, Massa Robek dan Bakar Poster Spanduk Cita Citata

Nagan Raya Mengamuk, Massa Robek dan Bakar Poster Spanduk Cita Citata

Portalfia.com - Sekelompok massa dari berbagai kalangan pemuda dan anak baru gede (ABG), pada hari Senin (4/7/2016) sekitar pukul 00.45 WIB dilaporkan membakar beberapa atribut konser artis dangdut Indonesia Cita Citata yang akan berlangsung di Lapangan Bolakaki Simpang Peuet, Kecamatan Kuala, Selasa (12/7/2016) pekan depan.

Massa Robek dan Bakar Poster dan Spanduk Cita Citata

Massa yang tidak diketahui asalnya melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor sambil meneriakkan yel-yel supaya konser artis ibukota Cita Citata yang terkenal dengan lagu "Sakitnya tuh disini"tersebut tak dilaksanakan di Nagan Raya.

Apalagi, konser Cita Citata tersebut diduga kuat bertentangan dengan syariat Islam di Aceh, serta dinilai tak sesuai adat istiadat masyarakat setempat. Entah bagaimana, konvoi yang dilakukan oleh sejumlah anak muda diduga digagas oleh sebuah organisasi yang berlatarbelakang agama.

Selain membakar atribut konser Cita Citata, massa yang datang secara tiba-tiba tersebut sebelumnya juga sempat mendatangi sebuah rumah milik panitia penyelenggara kegiatan Konser yang berlokasi di kawasan Gampong Blang Teungoh, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Aceh

Di lokasi tersebut, massa menemukan sebuah mobil yang memasang atribut konser. Namun dalam aksi tersebut, massa tidak melakukan tindakan anarkis.
Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi MH melalui Kapolsek Iptu Tri Andi Dharma SSos yang ditanyai oleh Serambi, mengatakan bahwa aksi yang dilakukan massa tersebut itu dilakukan secara spontanitas karena massa menolak digelar konser Artis ibukota Cita Citata di Nagan Raya.

Kami hanya memberikan mereka teguran saja, karena tindakan yang dilakukan itu melanggar hukum," Ucap Andi. Ia juga memastikan, dalam aksi amuk massa tersebut tidak ada korban jiwa, kecuali hanya atribut konser Cita Citata milik panitia penyelenggara yang dibakar oleh massa seperti spanduk, baliho serta stiker pelaksanaan kegiatan konser Cita Citata, katanya.
Sumber:aceh.tribunnews.com

Artikel terkait:

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger