Siapkan 20-30 Manyam Emas Jika Ingin Menikahi Gadis Aceh Pidie

Siapkan 20-30 Manyam Emas Jika Ingin Menikahi Gadis Aceh Pidie

Portalfia.com, Peneliti dari Pusat Studi Kependudukan dan Sumber Daya Manusia Universitas Syiah Kuala "Unsyiah" memaparkan fenomena yang terjadi di aceh sekarang terkait pernikahan dan perceraian. Data ini dinilai sangat penting untuk menentukan kebijakan terkait kependudukan di masa akan datang.

Dilansir detik.com, Selasa, 26 Juli 2016, salah satu peneliti yang bernama Fakhruddin menjelaskan tentang kultur pernikahan di Nanggrau Aceh Darussalam. Jika ingin melamar gadis di wilayah Pidie, misalnya, kita para laki laki harus menyediakan emas seberat 20-30 mayam atau sebesar 70-100 gram emas.

Jika rata-rata 1 gram emas di Aceh dengan harga mencapai Rp 1,1 juta, Maka mahar yang harus diberikan laki laki ketika ingin menikahi gadis Aceh minimal Rp 100 juta.

Siapkan 20-30 Manyam Emas Jika Ingin Menikahi Gadis Aceh Pidie

"Apalagi jika nanti dapat istrinya yang memiliki gelar Cut atau Syarifah tentu Lebih besar lagi biayanya," papar Fakhruddin dalam Pertemuan Nasional Diseminasi dan Sosialisasi Hasil Kajian Dialog Kebijakan Kependudukan, di Grand Aston Hotel Yogyakarta, Hari Senin, 25 Juli 2016.

Perhitungan Ini belum termasuk biaya prosesi budaya yang cukup panjang di Aceh terkait urusan pernikahan. Tujuannya agar pernikahan itu menjadi sesuatu tidak mudah untuk dimulai tetapi juga tidak mudah untuk diakhiri," Ucapnya. Sumber: detik.com, portalsatu.com

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger