Bulan Depan Jokowi Resmi Menaikkan Harga Rokok 50.000 Perbungkus

Bulan Depan Jokowi Resmi Menaikkan Harga Rokok 50.000 Perbungkus

Portalfia.com. Presiden Indonesia Joko Widodo resmi memutuskan menaikkah harga rokok bulan depan menjadi 50 ribu/bungkus. hal tersebut dinilai karena murahnya harga rokok yang beredar sekarang di Indonesia sehingga menyebabkan menjamurnya para perokok di Indonesia. Bahkan anak-anak dan orang yang kurang mampu juga bisa membeli rokok dengan leluasa dimanapun dan kapanpun.

Menurut Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan juga Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yaitu Hasbullah Thabrany, harga rokok seharusnya dinaikkan setidaknya menjadi dua kali lipat. hal tersebut akan direalisasikan oleh pemerintah karena hal ini dianggap rasional.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara kemarin menyampaikan kepada wartawan, cukai rokok belum didiskusikan. Namun menurutnya, setiap tahun akan ada tariff penyesuaian cukainya.
 
Bulan Depan Jokowi Resmi Menaikkan Harga Rokok 50.000 Perbungkus

Di pasaran siapa saja bisa membeli rokok dengan kisaran harga 10-20 ribu perbungkus.

Harga ini terbilang cukup murah. Demikian pandangan dari sejumlah kalangan yang konsen terhadap kesehatan. Karena rendahnya harga rokok ini, sehingga membuat masyarakat banyak yang membeli tembakau ini. Padahal tak sesuai dengan pendapatan mereka, dan bahkan menjalar sampai kepada anak-anak.

Jika memang diaplikasikan bulan depan, mungkin saja akan ada sedikit gejolak dari kalangan masyarakat awam. karena tidak sedikit masyarakat Indonesia adalah penikmat berat Rokok. Masyarakat diprediksikan akan memberontak dan bahkan akan menuntut harga rokok turun, karena mereka menganggap itu adalah salah satu kebutuhan mereka.

Kita lihat saja bagaimana reaksi masyarakat yang terjadi bulan September nanti. apakah masyarakat setuju setuju saja atau menolak kebijakan tentang kenaikan harga rokok.
Sumber:http://signifikan.com/harga-rokok-resmi-50-ribubungkus-september-bulan-depan/
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

1 komentar:

  1. Jangankan 50 rb. 1jt sebungkus pub jadi biar tidak merokok lagi

    ReplyDelete

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger