Heboh, Nabi Palsu, Pengikut Bayar 2 Juta Jika Ingin Masuk Surga

Heboh, Nabi Palsu, Pengikut Bayar 2 Juta jika Ingin Masuk Surga

Portalfia.com, Pihak Polisi mengamakankan Abdul Muhjib karena diduga melakukan penipuan kepada sejumlah warga Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang, Jabar. Abdul Muhjib diduga mengiming-imingi para warga untuk masuk surga dengan membayar Rp 2 juta.

Kanit Reskrim Polsek Pangkalan, Ipda Rahmat Ginanjar, mengungkapkan, kejadian tersebut bermula pada Januari tahun 2015. Saat itu Abdul Muhjib bersama 5 rekannya mendirikan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama. Mereka menyebarkan ajarannya dengan iming-iming masuk surga. Akan tetapi tidak gratis, pengikut yang ingin masuk surga harus membayar dulu uang Rp 2 juta.

Muhjib yang mengakui nabi meminta para pengikutnya untuk mengucapkan syahadat yang telah dia rombak. Adapun kalimat syahadat versi Muhjib ialah ‘Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhjib da rasuulullaah’ (Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhjib utusan Allah). "Jelas jelas ini sesat"
Heboh, Nabi Palsu, Pengikut Bayar 2 Juta jika Ingin Masuk Surga

Aksi Muhjib ini cukup meresahkan warga. Warga Medal Sari kemudian melaporkan Muhjib ke MUI Karawang. Setelah itu, MUI meminta Muhjib dan 5 rekannya untuk segera bertobat. Muhjib juga menandatangani surat perjanjian dengan MUI dan warga untuk tidak menyebarkan ajarannya.

“pada Januari 2015 Mereka juga  diminta MUI untuk mengubah kembali syahadatnya menjadi yang sesuai dengan ajaran agama Islam,” ungkap Rahmat, seperti dilansir oleh detikcom, Kamis (4/8).

Namun, pada tanggal 3 Agustus 2016, Muhjib berulah lagi. Dia kembali menyebarkan ajarannya yang sesat. Warga pun sangat geram karena perjanjian tersebut dilanggar oleh Muhjib.

“Karena di sana warga sudah tidak kondusif, makanya kita amankan Muhjid dan 5 kawannya ke Polres Karawang,” ungkap Rahmat.

Rahmat juuga menambahkan, belum diketahui pasti sudah berapa warga yang terkena tipu muslihat Muhjib dengan menyerahkan “mahar masuk surga sejumlah 2 juta. Polisi masih menelusuri lebih dalam terkait dugaan penipuan yang dilakukan Muhjib.
sumber: radarpekalongan.com

Artikel terkait: 
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

1 komentar:

  1. haduh emang zaman sudah edannnn.....banyak tanda tanda

    ReplyDelete

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger