Inilah Dia Ratu Waria Aceh

Inilah Dia Ratu Waria Aceh 

Portalfia.com, Pembubaran ajang pencari bakat "Indonesia Model Hunt 2016" di hotel Grand Nanggroe oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'adudin Djamal, minggu (28/2/2016) lalu semakin membuktikan yang bahwa adanya upaya perusakan moral di Nanggrau Aceh. Beberapa peristiwa sebelumnya, berupa pelanggaran susila, LGBT, dan juga maraknya waria di negeri Serambi Mekah ini semakin membuat resah para warga.
Namun beberapa tahun yang lalu, masyarakat Aceh juga pernah dibuat resah saat diadakannya kontes waria di seluruh Aceh yang dilaksanakan pada tahun 2010 yang lalu. Seperti ramai diberitakan, saat itu ada puluhan waria di berbagai Provinsi Aceh ikut serta dalam pemilihan Duta Sosial dan Budaya Aceh tahun 2010 yang digelar di Banda Aceh.

"Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturrahmi kaum waria dan memilih Duta Sosial dan juga Budaya Aceh," kata ketua panitia, Jimmy di kota Banda Aceh. Penyelenggara acara berkilah bahwa selain untuk mempererat silaturrahmi para kaum waria, ajang kontes tersebut juga untuk menghilangkan stigma negatif dari masyarakat terhadap kaum waria.
Bahkan dia juga menambahkan, seluruh peserta yang akan mengikuti kontes tersebut dikarantina terlebih dahulu untuk memahami HAM dan kepedulian sosial. Kepada para peserta juga diwajibkan mengabdi di panti asuhan. Dalam kontes waria tersebut terpilih sebagai Duta Aceh yaitu Angga alias Zifana Lestisia (19) yang berasal Kota Lhokseumawe. Dia dianggap yang paling cantik dan pintar di antara kontestan lainnya.

Saat itu Zifana mengungkapkan akan berusaha memperkenalkan budaya Aceh di tingkat nasional dan juga membuktikan bahwa waria asal daerah yang menerapkan syariat Islam juga mampu bersaing di ajang nasional. Pada malam puncak pemilihan, setiap para kontestan mengenakan pakaian adat Aceh dari daernya mereka masing-masing dan pemenangnya akan ikut dalam kontes waria tingkat nasional. Setelah enam tahun berlalu, bagaimana khabar Zifana Lestisia sekarang ini?
sumber:http://www.canindonesia.com/2016/02/ini-dia-ratu-waria-aceh.html

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger