Liliyana -Tontowi Tunjukkan 'Arti Toleransi' di Olimpiade Rio

Liliyana-Tontowi Tunjukkan 'Arti Toleransi' di Olimpiade Rio

Portalfia.com, Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas pada Kejuaraan Olimpiade Rio 2016 merupaka prestasi yang sangat luar biasa membangakan

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio Brazil pada hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus setelah Liliyana-Tontowi menang dalam dua set dalam menghadapi ketika menghadapi pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Yingdalam dua set 21-12, 21-14.

Keduanya merupakan atlet Indonesia terakhir bertanding di Olimpiade Rio dan satu-satunya peluang untuk medali emas Indonesia.

Berita kemenangan pasangan bulutangkis terbaik di dunia Liliyana Tontowi ini disambut meriah oleh seluruh rakyat indonesia, Para Netizen menyebutkan keduanya menunjukkan arti toleransi di pesta olahraga besar ini

"Yang satu beragama islam "Muslim" dan yang satunya lagi beragama Katolik, yang satu (Jawa) dan yang satunya lagi keturunan Tionghoa. Tapi keduanya tetap bahu membahu berjuang bersama, saling mendukung dan mensupport menutupi kelemahan masing-masing. Tak ada permusuhan dan tidak ada kebencian diantara mereka. Dan mereka mampu membawa EMAS untuk INDONESIA," tulis seorang netizen "Owi dan Butet sudah menunjukkan arti toleransi, persatuan, perjuangan, dan juga persaudaraan sesama anak bangsa," tambahnya.

Dalam perbedaan agama, Indonesia juga pernah meraih prestasi di turnamen bulu tangkis. Masih ingat jelas dalam ingatan Indonesia pernah melahirkan pasangan ganda putra legendaris Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Atlanta. Ricky Subagja memeluk Islam, sementara pasangannya Rexy memeluk Kristen Protestan. Saat merayakan kemenangan, Ricky dan Rexy kerap melakukan hal yang berbeda. Ricky menengadahkan kedua tangannya, Sementara Rexy bersujud dan mengatupkan tangannya.

Artikel terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger