2 Mantan Senior Produser Metro TV Ini Membongkar "Perintah Dewa" yang Mengendalikan Berita di Metro TV

2 Mantan Senior Produser Metro TV Ini Membongkar "Perintah Dewa" yang Mengendalikan Berita di Metro TV
Halaman  Facebook "Anti Mainstream Media" mengunggah sebuah video yang berdurasi 1:48 menit yang berisi tentang pengakuan 2 mantan Senior produser Metro TV yang membongkar dibalik layar pemberitaan Metro TV.

"KESAKSIAN CUKUP MENGGEGERKAN. 2 orang mantan staff metroTV yang mengundurkan diri, membongkar kebobrokan manipulasi berita" tulis admin Page Facebook "Anti Mainstream Media", Pada sabtu (21/10/2016).

Dalam video tersebut mantan senior produser Metro TV yang bernama Edi Wahyudi memaparkan bahwa ada orang kuat di Metro TV yang bisa mengendalikan tayangan Metro TV.

"Perintah yang oleh teman-teman disebut sebagai perintah dewa. Ini harus tayang, ini nggak boleh tayang. Si itu harus muncul, si ini tak boleh muncul. Itu bisa dari pimpinan yang paling tinggi, bisa dari menetes, menetes begitu. Dan itu sudah sangat dipahami oleh temen-temen,” ujar Edi Wahyudi.

Bahkan menurut Edi jika perintah dewa sudah keluar level produser tidak boleh bertanya apa kepentingan berita tertentu harus diangkat dan tokoh tertentu harus ditampilkan.

Sementara mantan senior produser Metro TV  lainya bernama Matheus Dwi Hartanto menceritakan pengalamanya selama bekerja di Metro TV bahwa untuk menayangkan sebuah berita pihak tertentu memberikan iming-iming uang atau dengan istilah sederhananya membeli berita.

"Berita bisa dibeli sesuai dengan orang yang mau membeli, dari yang besar sampai tingkat reporter dibeli 500 ribu bisa. Dan itu bahaya sekali, benar-benar riil bagi saya sebagai seorang wartawan" papar Matheus.

Sumber: berita.islamedia.id

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger